Polres Salatiga Adakan Kegiatan Pengajian Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Di Masjid Sunan Kalijaga -->

Polres Salatiga Adakan Kegiatan Pengajian Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Di Masjid Sunan Kalijaga

Tuesday, November 12, 2019, November 12, 2019
MATALENSANEWS.com-Salatiga, Bertempat di Masjid Sunan Kalijaga Polres Salatiga mengadakan kegiatan Pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Polres Salatiga yang dihadiri Personil Polres Salatiga lebih kurang 200 personil,senin (12/11/2019).

Acara pengajian yang berlangsung dari pukul 08.00 wib sampai pukul 10.00 wib ini dihadiri oleh,KH. Nur Rahman S.Ag dari Salatiga, Wakapolres Salatiga (Kompol Kristanto Budi Nursetya S. Sos),Andri Rudianto, S.STP., M.Si, PJU Polres Salatiga, Kapolsek Jajaran,Perwira dan Personil Polres Salatiga.

Dalam sambutannya, Wakapolres Salatiga Kompol Krisranto Budi Nursetya S.Sos mengharapkan kepada seluruh personil Polres Salatiga,untuk bisa memahami dan melaksanakan apa yang nantinya akan disampaikan dalam tausyiahnya KH Nur Rohman SAg.

Bahwa moment Peringatan Maulud Nabi ini harus mampu menjadikan kita bersama lebih meningkatkan Iman dan taqwa. Sehingga seiring sejalan dengan pelaksanaan tugas melayani masyarakat, ujar Wakapolres Salatiga.

Sedangkan Inti Tausiyah KH. Nur Rahman, S.Ag  adalah Meneladani Akhlak mulia, sejarah dan kepemimpinan Rasulullah SAW dalam membangun kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai kebhinekaan antar umat beragama.

Islam rahmatan lil alamin, sosok Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam sebagai pemimpin yang jujur, berkharisma merupakan tauladan untuk para pemimpin sekarang ini.

Muhammad semakin dibenci semakin banyak ingin tahu siapa dirinya, semakin dihujat semakin banyak yang membela. Sosok Muhammad dengan keluhuran akhlaknya mulia, budi pekerti yang luhur, itu telah banyak membalikkan sejarah. Kalangan yang semula membencinya berbalik menjadi pengikut setia, bahkan yang bertekad membunuhnya pun berbalik menjadi sahabatnya.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Nur Rahman SAg. (Anden)

TerPopuler