Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 13 Desember 2019, 1:27:00 AM WIB
Last Updated 2019-12-12T18:27:59Z
BERITA TNI

8 Satgas TNI Konga UNIFIL TA. 2019 Siap Untuk Diberangkatkan ke Daerah Misi

Advertisement
MATALENSANEWS.com-Sebanyak 1.234 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) MTF (Maritime Task Force), 6 Satgas (FHQSU,FPC,MPU,CIMIC, MCOU,Level Two Hospital), dan Satgas Indobatt Yon Mekanis XXIII-N UNIFIL telah dilakukan pengecekan dan dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas misi PBB.

Demikian dikatakan oleh Waaspos Panglima TNI Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han mewakili Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P. usai melaksanakan pengecekan apel gelar kesiapan personel dan perlengkapan 8 Satgas TNI Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) TA. 2019, bertempat di Lapangan Canti Dharma, PMPP TNI, Sentul, Bogor, Kamis (12/12/2019).

Pada kesempatan itu Waasops Panglima TNI menyampaikan bahwa penugasan merupakan kehormatan bagi prajurit secara individu, keluarga, satuan, bangsa dan negara. "Oleh karenanya Satgas harus dapat melaksanakan tugas ini yang terbaik dengan penuh rasa tanggung jawab", ucapnya.

Selanjutnya dikatakan, setiap unsur yang ada dalam Satgas dituntut untuk dapat melaksanakan peran dan fungsinya masing-masing. "Laksanakan segala tugas sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku. Satu sama lain agar saling melengkapi menjadi tim yang dapat dihandalkan", tutupnya.(Hum/Nug)