Dalam Rangka Cipta Kondisi Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 Kapolres Salatiga, Safari Kamtibnas ke Gereja . -->

Dalam Rangka Cipta Kondisi Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 Kapolres Salatiga, Safari Kamtibnas ke Gereja .

Sunday, December 1, 2019, December 01, 2019
SALATIGA,MATALENSANEWS.com-Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E.,M.Si telah melaksanakan kegiatan  Safari Kamtibmas ke gereja - gereja di wilayah hukum Polres Salatiga dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, minggu (1/12/2019).

Acara yang dimulai pada pukul 06.00 Wib ini,diikuti oleh Ketua Badan kerjasama Gereja - gereja Kota Salatiga (BKGS) Pendeta Purwanto,IPTU Santosa,Heru Santoso, S. pd ( media).

Adapun rangkaian pelaksanaan kegiatan Safari ke gereja - gereja diwilayah Kota Salatiga, sebagai berikut :pada Pukul 06.00 sampai dengan pukul 06.15 Wib,Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E.,M.Si beserta rombongan  dengan didampingi Kapolsek Tingkir AKP Parwanto, S.H, M. H.h melaksanakan Safari ke Gereja Bethel  Indonesia (GBI) Celong alamat Blondo Celong Kelurahan Kutowinangun kidul dan diterima oleh Pendeta  Demos Jumari.

Selanjutnya Pukul 06.30 Wib sampai dengan pukul 06.45 Wib,melaksanakan safari ke Gereja Pante Kosta di Indonesia  (GPDI) yang beralamat di KP. Butuh  Rt 22 Rw 6 Kel. Kutowinangun Lor l Kec. Tingkir Kota Salatiga dan diterima oleh Pendeta Paulus Suyatno.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga menyampikan sambutan dan pesan Kamtibmas sebagai berikut,Maksud dan tujuan kami dan jajaran pada Minggu hari ini bertatap muka  dengan Jamaah gereja yaitu agenda sambang dan kunjungan ke gereja-gereja di tingkat kecamatan karena ingin mengenal lebih dekat dengan masyarakat maupun jemaah di tingkat kecamatan karena untuk gereja-gereja besar sudah banyak yang kami kunjungi dan sambangi.

Adapun Maksud dan tujuan Safari Kapolres adalah  menjalin silaturahmi dan komunikasi antar umat beragama, karena antar umat beragama harus saling menghormati sehingga dengan kegiatan ini kami harapkan  dapat lebih mengenal Gereja dan jamaat nya sampai pada tingkat Gereja yang ada di tingkat Kecamatan.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan  pesan Kamtibmas yang mana  keamanan adalah dimulai dari tingkat rumah tangga,  tingkat RT, RW, Kelurahan , Kecamatan dan nantinya tentu pada tingkat Kota Salatiga  yang kondusif dan aman semoga Tuhan memberkati kita semua.

Pesan kami yang terakhir selaku pimpinan Polres Salatiga, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu atas kesediannya serta peran sertanya menjaga Kamtibmas di kota Salatiga ini, mari kita jaga bersama dan kita pertahankan.Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas, toleransi, dan hal ini harus dijaga,  dipupuk dan dibina untuk mewujudkan Kota Salatiga yang toleran aman tertib dan damai.

Pendeta Demos Jumari maupun Pendeta Paulus Suyatno mengucapkan selamat datang bapak Kapolres Salatiga dan rombongan atas kepeduliannya mengunjungi gereja kami mudah - mudahan kegiatan silahturahmi seperti ini akan terus terjalin sehingga terbentuk komunikasi yang baik antara kita dengan pihak Kepolisian.Kesediaan jajaran pengurus gereja untuk bersinergi dengan seluruh element masyarakat dan aparat
Kepolisian Polres Salatiga dan semua pihak dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, sejuk dan kondusif.

Pada pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 07. 20 Wib,Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E.,M.Si melanjutkan safari ke Gereja Bethel Indonesia (GBI) jln. Buk Suling 7 RT.01 RW. 04  Kelurahan Salatiga Kecamatan Sidorejo Salatiga dan diterima oleh Pendeta Pdt Harun Cahyo Budi Utomo.(Anden)



TerPopuler