KODIM Boyolali Siap Amankan Perayaan Natal -->

KODIM Boyolali Siap Amankan Perayaan Natal

Wednesday, December 25, 2019, December 25, 2019
BOYOLALI,MATALENSANEWS.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0724/Boyolali mensiagakan Anggotanya untuk membantu Kepolisian Polres Boyolali berserta jajaran dalam mengamankan jalannnya prosesi perayaan Natal. Rabu (25/12)

Hal ini di ungkapkan Dandim 0724/Boyolali, Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P yang mana pengamanan ini tak lain guna untuk membantu Polres Boyolali berserta jajarannya dalam memantau dan mengamankan Gereja-gereja yang tersebar disemua Kecamatan yang berada di Kabupaten Boyolali.

Semua ini di lakukan tak lain agar perayaan bisa berjalan lancar dan aman. “Setiap gereja akan ditempatkan personel TNI, Polri , Satpol PP dan Organisasi Masyarakat, agar saudara kita yang merayakan Natal bisa tenang dalam menjalankan ibadahnya” Ungkap Dandim Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P.

Lanjut Dandim “Kunci keberhasilan  pengamanan adalah sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat agar seluruh roda pemerintahan berjalan dengan baik, Kabupaten Boyolali bisa maju dan berkembang apabila tercipta rasa aman kepada masyarakat, Oleh karena itu pengamanan ini agar benar-benar dilaksanakan sebaik-baiknya,”
Dandim juga menambahkan, aparat yang bertugas nantinya tidak hanya menjaga gereja saja, Selain itu juga, dirinya menghimbau warga masyarakat Kab. Boyolali untuk berhati-hati dengan berita bohong alias hoax yang bisa mengancam kerukunan umat beragama.
Dandim juga berpesan untuk personel yang melaksanakan Pengamanan Natal agar sesuai Tupoksi, kita selalu memberikan bantuan baik kepada Polri, maupun pemda dalam hal apa saja. Khususnya untuk stabilitas keamanan maupun ketertiban. Saya harap mereka disiplin profesional dalam tugas masing-masing," Tegas Dandim.

“Ke depan diharapkan kepada personil yang terlibat pengamanan saling memberikan informasi terkait pengamanan Natal, TNI khususnya Kodim 0724/Boyolali siap mendukung penuh tugas Polri dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan di Wilayah kabupaten Boyolali,” Pungkas Dandim.
Terkait perlibatan susunan personil Perwira Seksi Ops (Pasi Ops) Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Sardi menuturkan kurang lebih 150 personil Babinsa akan membantu kepolisian wilayah Kab. Boyolali dengan menempatkan anggotanya di titik-titik Gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Boyolali.

“Untuk personil yang berada di Kodim juga kita siagakan personel beserta kendaraan dinas lengkap siap untuk melaksanakan Patroli saat pelaksanan Perayaan Natal diwilayah yang dianggap rawan”. Pungkas Pasi Ops.(Agus Kemplu)

TerPopuler