Menjelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, TNI dan POLRI Adakan Patroli Skala Besar -->

Menjelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, TNI dan POLRI Adakan Patroli Skala Besar

Saturday, December 21, 2019, December 21, 2019
SALATIGA,MATALENSANEWS.com-bertempat di Bundaran Ramayana jalan Jendral Sudirman Kota Salatiga,Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E, M. Si telah memimpin kegiatan apel kumpul malam yang terdiri dari gabungan piket fungsi Polres dan Polsek Jajaran serta  TNI yang  dilanjutkan  patroli skala besar guna mengantisipasi kerawanan Kamtibmas menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, Jumat (20/12/2019).

Kegiatan yang dimulai pada Pukul 22.30 Wib sampai dengan pukul 23.00 Wib dihadiri Kapolres Salatiga AKBP. Gatot Hendro Hartono, S.E, M. Si, Kabag Ops Polres Salatiga Kompol Sairi, SH. Mh,Kasat Reskrim AKP Suharto,. S.H, Kasat Narkoba AKP Giri Marwanto S.H,Kasi Propam Iptu Dwi Atmoko, SH,Kasat Lantas Polres Salatiga AKP. Heri Sumiarso, SH.,MH,Kanit Binkamsa Ipda Sugianto, Kanit Turjawali Ipda Yosep Heru,anggota Kodim 0714 Salatiga, Pers dan Seluruh anggota piket fungsi Polres dan Polsek Jajaran 31 pers.

Kapolres Salatiga menyampaikan beberapa arahan diantaranya,menjelang natal dan tahun baru kita tingkatkan giat kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kota Salatiga, untuk itu agar setelah apel malam ini dilaksanakan giat patroli skala besar di tempat ibadah terutama Gereja Gereja besar dan objek vital, Perbankan, ATM, SPBU pusat pertokoan serta titik titik pusat berkumpulnya masyarakat.

Saat ini sudah menjelang agenda giat liburan panjang perayaan  Natal dan Tahun baru sehingga diperkirakan malam ini adalah puncak pergerakan mudik Natal dan tahun baru kali ini.

Sebagaimana petunjuk Kapolda dan Pangdam agar nantinya melaksanakan patroli skala besar dengan sistem pengaman body sistem, jangan under estimate dalam menanggapi sekecil apapun permasalahan potensi konflik,terang Kapolres.

Adapun potensi gangguan Kamtibmas menjelang natal dan tahun baru yaitu :
Aksi terorisme, Perkelahian antar ormas dan kelompok komunitas tertentu,tindak kriminalitas Curanmor, Curat dan Curas, tindak kriminalitas jalanan seperti parkir liar, pemalakan / pemerasan, Penimbunan sembako dan kemacetan lalu lintas.

Kapolres juga menegaskan,untuk mengatasi potensi gangguan Kamtibmas menjelang natal dan tahun baru tersebut berbagai upaya sudah kita tempuh dan salah satunya adalah patroli gabungan skala besar menyasar objek vital, dan pada saat patroli petugas dapat berhenti sejenak di perempatan jalan protokol yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk kumpul / nongkrong, laksanakan dialogis dan himbauan Kamtibmas.

Kemudian pasukan dibagi menjadi beberapa tim patroli gabungan skala besar guna melaksanakan patroli gabungan bersama oleh seluruh anggota Polri dan TNI Kodim 0714 Salatiga.

Adapun gereja  dan lokasi route patroli yang dikunjungi  dan dilalui Kapolres Salatiga  adalah Gereja Bethany jln. Jendral Sudirman Salatiga sekaligus mengontrol kesiapan pos pam Gereja Bethany,Pertigaan Cebongan,Taman Kota Kumpulrejo, Pertigaan Blotongan,GKJ Blotongan,GKJ 55 dan Gereja Paulus Miki.(Guntur/Nug)

TerPopuler