Polda Jatim Berhasil Amankan 14 Mobil Sport Mewah -->

Polda Jatim Berhasil Amankan 14 Mobil Sport Mewah

Tuesday, December 17, 2019, December 17, 2019
JATIM,MATALENSANEWS.com-Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si menunjukan 14 mobil mewah berbagai merk terkenal yang diamankan oleh Ditreskrimsus Polda Jatim,  dari hasil pengembangan peristiwa mobil Lamborghini terbakar di Surabaya beberapa waktu lalu, Senin (16/12/2019).

"Mobil-mobil mewah yang diamankan ini dari Surabaya dan Malang merupakan hasil operasi Kepolisian." tutur Kapolda

Ada pun yang diamankan di antaranya lima mobil Ferrari, dua mobil Porsche, satu Aston Martin, satu Lamborghini, satu Mini Cooper, dan satu Nissan GTR.Apabila pemilik mobil mewah bisa menunjukkan surat seperti STNK dan BPKB maka akan kita kembalikan, tapi perlu ada pengecekan dulu dari surat suratnya, apakah sudah membayar pajak apa belum, kalau belum bayar pajak silahkan di bayar dulu pajaknya, ujarnya.

Ada pun yang diamankan di antaranya lima mobil Ferrari, dua mobil Porsche, satu Aston Martin, satu Lamborghini, satu Mini Cooper, dan satu Nissan GTR.

Polda Jatim, kata dia, saat ini telah mengundang teknisi untuk mengetahui spesifikasi mobil-mobil mewah tersebut, seperti nomor mesin dan nomor rangka. Bahkan polisi juga bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Timur serta Bea Cukai untuk menelusuri keabsahan dari surat-surat mobil mewah ini.

Luki mencontohkan seperti mobil Lamboghini yang terbakar di Surabaya beberapa waktu lalu sama sekali tidak ada surat-suratnya, dan tidak terdaftar di Direktorat Lalu Lintas maupun di pajak.

Polda Jatim mengimbau kepada para  pemilik kendaraan tetsebut, jika mobilnya memang sesuai dengan surat-surat yang ada maka dapat diambil.(Nug)

TerPopuler