Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 03 Desember 2019, 10:28:00 PM WIB
Last Updated 2019-12-03T15:41:52Z
Berita Olah raga

Timnas Indonesia U-22 Menang 8-0 Atas Brunei Darussalam

Advertisement
MATALENSANEWS.com-Timnas Indonesia U-22  Garuda Muda menang 8-0 atas Brunei Darussalam di lanjutan SEA Games 2019, dalam pertandingan di Binan Football Stadium, Selasa (3/12/2019).

Indonesia membukukan tiga gol di babak pertama. Dua gol dicetak oleh Osvaldo, satu Egy Maulana Vikri.

Di babak kedua, Indonesia menambah lima gol lagi. Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Osvaldo, Andy Setyo, dan Egy Maulana pencetak golnya.

Atas kemenangan ini, Indonesia menggeser Thailand di posisi kedua klasemen Grup B SEA Games 2019. Indonesia dan Thailand sama-sama mengumpulkan 9 poin, tim Merah-Putih unggul selisih golnya +11, lebih banyak sebiji gol dari Thailand.

Sementara itu, Brunei kian tenggelam di dasar klasemen, Mereka belum mengumpulkan poin, sudah kemasukan 24 gol tanpa menjaringkan bola ke gawang lawan.

       Jalannya Pertandingan
Indonesia unggul atas Bruneibtiga gol dibabak pertama. Tim Merah-Putih memasukkan gol pada menit ke-11 via Osvaldo.Gol kedua tercipta di menit ke-40.Pada masa injury time babak pertama, Osvaldo pencetak golnya.

Indonesia menambah keunggulan dengan mudah pada menit ke-50 lewat Saddil.pada menit ke-68, Witan Sulaeman menambah  gol. Umpan silang Egy bisa diselesaikan dengan mudah lewat tendangan first time oleh Witan. Pemain dengan nomor punggung delapan itu baru tiga menit di lapangan usai menggantikan Saddil.

Percobaan tendangan Evan Dimas dapat ditangkap Anak Nyaring. Sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-71 itu menyusur tanah.Osvaldo bikin hat-trick! Lewat umpan terobosan dari Syahrian Abimanyu bisa dimaksimalkan pemain Persebaya Surabaya dengan tendangan kaki kiri Osvaldo masuk ke gawang.

Gol ketujuh Indonesia tercipta pada menit ke-77, lewat tendangan sudut dari Sani Rizki Fauzi dan disundul oleh Andy Setyo Nugroho hingga bola masuk ke gawang.Egy menambah gol lagi ada menit ke-80. Umpan Evan Dimas Darmono, pemain Lechi Gdansk itu menceploskan bola dengan tendangan keras kaki kanan.

Evan Dimas nyaris menambah gol untuk Indonesia pada masa injury time. Tendangan bebasnya membentur tiang dan gagal masuk ke gawang.Sampai usai pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Indonesia menang dengan skor akhir 8-0.

      Susunan Pemain
Timnas U-22: 1. Muhamad Riyandi, 4. Nurhidayat, 5. Bagas Adi, 2. Andy Setyo, 14. Asnawi Mangkualam, 7. Zulfiandi (Feby Eka Putra 82), 6 Evan Dimas Darmono, 17 Syahrian Abimanyu (Sani Rizki 75), 10. Egy Maulana Vikri , 15. Saddil Ramdani (Witan Sulaeman 65), 20. Osvaldo Haay

Brunei: 1. Haimei Anak, 6, Wafi Aminuddin, 7. Muhammad Nur Asyraff, 8. Muhammad Nur Ikhmal, 11. Muhammad Hanif, 14. Haziq Kasyful Azim, 15. Muhammad Rahimin, 17. Muhammad Amin, 19. Mohammad Hanif (12. Hakeme Yazid 42), 20. Adi Said, 10. Naziruddin

Kontributor  :  Tri
Penulis           :  Anden
Editor             :  Guntur