Warga Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan Hadapi Lomba Kebersihan Tingkat Kota Salatiga -->

Warga Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan Hadapi Lomba Kebersihan Tingkat Kota Salatiga

Wednesday, December 4, 2019, December 04, 2019
SALATIGA,MATALENSANEWS.com- berbagai upaya persiapan telah dilakukan guna menghadapi lomba kebersihan tingkat kota Salatiga,Salah satunya RW 11 jln.Perumsat Togaten kecamatan Sidomukti, kota Salatiga,rabu (4/12/2019).

Dalam menghadapi lomba kebersihan warga bergotong royong membersihkan sepanjang lingkungan wilayah Perumsat Togaten. Maksud dan tujuan bukan hanya sekedar untuk lomba saja tapi menjadi tempat yang nyaman untuk masyarakat, karena warga sadar akan kebersihan serta menjadikan contoh hunian yang nyaman dan sejuk.

Menurut Johnson Umbu Radda selaku ketua RT 03,RW 11 Perumsat Togaten kota Salatiga,selain kebersihan lingkungan  warga sekitar juga memperhatikan tertib lalu lintas dan berkendara.Hal ini terlihat dari rambu-rambu yang dipasang diwilayah kita, sudah tepat dan sesuai petunjuk jalan.Perumsat togaten menjadi perumahan pertama yang menggunakan CCTV di kota Salatiga, dengan tujuan untuk mewujudukan lalulintas yang aman bagi pengguna kendaraan bermotor serta warga sekitar dan keamanan warga. 

“kegiatan digelar sebagai bentuk lanjutan dalam rangka persiapan menghadapi lomba kebersihan RW se-kota Salatiga, sehingga kami menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan ini,” ujar Johnson Umbu Radda.

Salah seorang warga Perumsat Togaten menjelaskan, bahwa dirinya berharap melalui kekompakan yang ditunjukkan masyarakat untuk menjaga kebersihan, akan mendapatkan hasil yang maksimal. Kegiatan semacam ini diharapkan selalu bisa ditingkatkan bukan hanya ketika mengikuti lomba, namun juga pada kehidupan sehari-hari.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memupuk jiwa gotong royong dan semangat persatuan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang bersih, rapih dan sehat.(Anden)

TerPopuler