Korpolairud Baharkam Polri, Cepat Tanggap Membantu Korban Banjir di Cipinang -->

Korpolairud Baharkam Polri, Cepat Tanggap Membantu Korban Banjir di Cipinang

Thursday, January 2, 2020, January 02, 2020
JAKARTA,MATALENSANEWS.com- 1 Peleton tim SAR gabungan dari Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri dan Ditpolairud Polda Metrojaya pada Rabu (01/1/2020) melakukan aksi cepat tanggap evakuasi terhadap para korban banjir di wilayah Cipinang Indah Jakarta Timur.

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Kasubdit Patroliair Ditpolair Korpolairud Kombes Pol Yasin Kosasih, S.IK., M.Si. turun langsung kelapangan memberikan perintah kepada 1 peleton anggota SAR untuk melakukan evakuasi korban banjir.

Proses evakuasi pun dilakukan secara marathon dari rumah satu ke rumah lainnya yang berada di  perumahan Cipinang Indah tersebut dengan mendahulukan membawa orang tua dan anak - anak.

"Setelah mendapatkan info kami langsung terjun bawa perahu karet dan alat evakuasi lainnya untuk mengevakuasi warga yang membutuhkan pertolongan, bahkan ada lansia yang harus  di gendong anggota karena keterbatasan kemampuan fisik, Unit SAR Mobile kita juga keliling ke lokasi – lokasi yang belum tersentuh petugas” ujar Kakorpolairud.

“Aksi cepat tanggap ini merupakan bentuk kesiapan seluruh personil Ditpolair Korpolairud dalam memberikan bantuan pelayanan dan pertolongan kepada warga dalam hal ini korban bencana banjir serta untuk meringankan beban masyarakat  yang terdampak banjir sekaligus meminimalisir jatuhnya korban jiwa maupun kerugian materi " ucap Kakorpolairud. (Hum/Red)

Sumber : PID Korpolairud Baharkam Polri

TerPopuler