Pembukaan Pati Education Expo 2020 Oleh Kasdim -->

Pembukaan Pati Education Expo 2020 Oleh Kasdim

Wednesday, January 8, 2020, January 08, 2020
Pati,MATALENSANEWS.com- Pembukaan Pati Education Expo 2020 (Gebyar Menuju Cita Cita Anak Bangsa) oleh MGBK  (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling) SMA - SMK - MA sekabupaten Pati hari ini di Gedung Korpri Kabupaten Pati.Selasa,7/1/2020.

Acara yang rencana dibuka selama dua hari dimulai hari ini dan hari rabu besok dihadiri oleh Kepala Dinas Wilayah 3 Prov Jateng Drs. Sunoto, MM, Ketua MKKS Prov Jateng Kaslan, SPD, MAD, MM, Kasi SMA Prov Jateng Haryanto, SPd, MM, Ketua Musyawarah Guru Mujiani, S. Pd, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Achmad Solichin, S,AG, M. Si, Kabag Ren Polres Pati Kompol Budi S. dan Perwakilan Kepala OPD Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si menyampaikan Puji Syukur kehadirat Allah SWT walaupun cuaca kurang bersahabat namun Insya Allah berkah bagi kita.

"Dan ucapan terima kasih kepada para Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif ini,"

"Kegiatan ini sangat positif bagi anak-anak SMA yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yg lebih tinggi yaitu perkuliahan, konseling ini bisa memberikan bimbingan, informasi, dan arahan bagi mereka yg akan melanjutkan kuliah,"

Kasdim juga menyampaikan atas nama Kodim 0718/Pati,  memberikan apresiasi dan penghargaan yg tinggi, orang nomor dua di Kodim Pati ini juga menjelaskan bahwa Kodim sudah melaksanakan kegiatan bersama dengan masyarakat, seperti kegiatan bareng dengan anak-anak SMA yg bertujuan ingin bersama sama andil dalam mendidik generasi muda.

"Selamat, mudah- mudahan acara ini berhasil dan sukses sampai dengan selesai, semoga bimbingan dan informasi tentang perguruan tinggi dapat dirasakan langsung oleh anak-anak SMA - SMK - MA kususnya  klas 12,"tutur Sholihin.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan peninjauan ke stand peserta pameran termasuk didalamnya juga ada satu stand yang dihiasi dengan background loreng militer milik Kodim 0718 Pati.

Stand yang dibuka oleh Kodim ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat khususnya siswa siswi kelas 12 yang sebentar lagi akan melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Ini merupakan salah satu promosi kreatif yang dilaksanakan oleh Kodim 0718 Pati untuk memberi informasi sekaligus supaya menarik minat generasi muda bergabung menjadi anggota TNI AD.

Bukan hanya brosur yang dibagikan di stand Kodim, ada juga  layar Tv untuk menampilkan kegiatan seputar TNI AD mulai dari proses pendaftaran, penerimaan prajurit, video tutorial jasmani Angkatan Darat, jenis dan urutan pangkat dalam TNI-AD, jenis dan urutan Pangkat Taruna Akmil sampai dengan video latihan perang TNI AD.

Para peserta dan pengunjung pada hari pertama cukup antusias, terbukti dari ketertarikan peserta dan pengunjung yang mampir di stan Kodim Pati yang langsung disambut dengan penjelasan singkat oleh petugas Pelda Susanto dan Sertu Handik yang melayani pertanyaan para pengunjung. (Narto/Cipto

TerPopuler