Pementasan OM Manhattan, Kondisi Situasi Wilayah Kabupaten Pati Termasuk Kategori Aman -->

Pementasan OM Manhattan, Kondisi Situasi Wilayah Kabupaten Pati Termasuk Kategori Aman

Thursday, January 2, 2020, January 02, 2020
Pati,MATALENSANEWS.com-Secara umum kondisi situasi wilayah Kabupaten Pati termasuk kategori aman selama berlangsungnya penyelenggaraan malam pergantian tahun baru,diperempatan Puri, Selasa (31/12/2019).
Pementasan OM Manhattan dengan bintang tamu artis ibukota Gea Youbi, Desi Tatha, Tasya Rosmala, Ratna antika dan Nauval KDI, berlangsung lancar hingga dilakukan hitung mundur detik-detik pergantian tahun meski berkali-kali terjadi perkelahian dan adu jotos antar penonton.
Hitung mundur dilakukan Bupati Haryanto didampingi Wabup Saiful Arifin bersama Kapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani serta pejabat Forkompinda dan tokoh-tokoh agama yang tergabung di FKUB Pati.
“Tentunya kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kapolres, Dandim dan seluruh pihaknyang terkait sehingga di 2019 bisa membawa Kabupaten Pati aman dan damai, dan di 2020 bisa lebih meningkat, sukses, sejahtera dan harapan-harapan masyarakat bisa tercukupi,” demikian Bupati Haryanto usai kensaksikan kemeriahan dan kembang api pergantian tahun.
Kesenian tradisional Tayub dan Kethoprak juga dipentaskan di dua tempat berbeda di sekitar pusat keramaian perayaan pergantian tahun baru. “Untuk pentas wayang kulit akan diselenggarakan sepekan usai tahun baru,” kata Bupati Haryanto.
Usai detik-detik pergantian tahun, sempat terjadi kekerasan sejumlah pemuda meski dihalau dan dibubarkan petugas. Selama penyelenggaraan pentas menyambut tahun baru itu, seluruh jalur lalulintas yang mengakses ditutup dengan pembatas besi hingga selesai pembongkaran.(Hum/Danar)

TerPopuler