Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 21 Februari 2020, 3:30:00 PM WIB
Last Updated 2020-02-21T09:42:36Z
BERITA PERISTIWA

Pasca Bencana Tanah Longsor, Warga dan TNI Kerja Bakti Bersih - Bersih

Advertisement
Gabungan dari TNI, POLRI, dinas instansi bersama warga desa Medani, membersihkan material longsor di Cluwak
Pati,MATALENSANEWS.com- Anggota TNI dan Polri bersama warga bahu membahu membersihkan material longsor di Cluwak obyek wisata Rimong Indah RT. 4 RW. 2 desa Medani Kecamatan Cluwak. Jumat, 21/02/2020.

Untuk membuka akses jalan yang tertutup oleh tanah bercampur dengan batu, ratusan orang gabungan dari TNI, POLRI, dinas instansi bersama warga desa Medani, hari  jumat pagi bergotong royong dengan manual menggunakan alat seadanya membersihkan reruntuhan yang berasal dari tebing yang berada tepat disebelah jalan.

Obyek wisata Rimong Indah RT. 4 RW. 2 desa Medani Kecamatan Cluwak
Dalam kesempatan tersebut Danramil Cluwak Kapten Cba Kistono menyatakan anggota bersama warga tidak mau menunggu lama adanya bantuan alat berat dalam pembersihan puing-puing itu dan memilih untuk mengerjakan yang bisa diangkat.

Kalau menunggu alat berat, pekerjaannya akan lama. Warga dan anggota memilih untuk mengangkat yang bisa diangkat agar akses jalan bisa dilalui," katanya.

Kepala desa Medani Sutono mengatakan pihaknya bersama unsur kecamatan juga membangun komunikasi kepada pemerintah daerah agar menurunkan alat berat dalam pembersihan material longsor, mungkin dengan semangat gotong royong TNI-Polri dan Masyarakat dalam pembersihan puing-puing material longsor yang menutupi jalan sudah teratasi atau dibersihkan dari badan jalan.”terangnya.(Narto P / Er Angga)