Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 13 Februari 2020, 9:55:00 PM WIB
Last Updated 2020-02-13T14:57:40Z
BERITA KOTA

Blora termasuk Salah Satu Daerah Kategori Merah di JATENG

Advertisement
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo (kiri)
BLORA,MATALENSANEWS.com-Kabupaten Blora termasuk salah satu  daerah kategori merah.Hal ini lantaran angka kemiskinannya yang berada di atas 9 persen. Sehingga, Blora merupakan salah satu kabupaten yang menjadi prioritas pengentasan kemiskinan, Kamis (13/2/2020).

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo, ada 14 kabupaten di Jawa Tengah dengan angka kemiskinan tinggi.

Adapun daerah tersebut diantaranya, Blora, Kebumen, Wonosobo, Brebes, Pemalang, Purbalingga, Rembang, Banjarnegara, Sragen, Banyumas, Klaten, Demak, Grobogan, dan Purworejo. Penanganan kemiskinan di 14 Kabupaten tersebut, akan dibahas di Musrenbang Provinsi Jateng tahun ini.

Masih menurut Prasetyo, penanganan kemiskinan pada 14 daerah akan menjadi tugas bersama. Baik penanganan menggunakan APBN, APBD, atau masyarakat filantropi. Yang di antaranya berasal dari kalangan Baznas, CSR perusahaan, hingga mahasiswa tematik.

Prasetyo menambahkan, dalam menekan angka kemiskinan pihaknya menekankan pentingnya data kemiskinan yang akurat.

Musrenbangwil untuk wilayah Karesidenan Pati (Pati, Kudus, Jepara, Rembang, dan Blora) akan berlangsung di Jepara pada 10 Maret nanti.(Milarossa/Sudi borong)