Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 15 Februari 2020, 9:20:00 PM WIB
Last Updated 2020-02-15T14:21:15Z
BERITA PERISTIWA

Buruh Bangunan Lepas, Tersengat Aliran Arus Listrik Saat Akan Memasang Pintu Rumah

Advertisement

Rumah milik Susilowati (41) lantai 3 Jl.Mayor Kusmanto Desa Rendeng  RT 02/ RW VII Kecamatan Kota Kab.Kudus
KUDUS,MATALE,NSANEWS.com-Nasib naas dialami Budi Budi Prasetyo (36), seorang buruh harian lepas,warga Kedungdowo RT 08/ RW I Kec. Kaliwungu Kab. Kudus. Pekerja bangunan ini, tersengat aliran arus listrik saat akan memasang pintu rumah milik Susilowati (41) lantai 3 Jl.Mayor Kusmanto Desa Rendeng  RT 02/ RW VII Kecamatan Kota Kab.Kudus, Sabtu (15/2/2020).

Beruntung nyawa korban masih selamat. Namun demikian, dari hasil perawatan tim medis RSUD dr Loekmonohadi, korban mengalami luka bakar 80 persen yang mengharuskan adanya perawatan intensif.

Kondisi korban di RSUD dr Loekmonohadi
“Korban mengalami combutio (luka bakar) grade 1  dengan derajat luka 80 persen,”kata Saiful Anas, humas RSUD dr Loekmonohadi Kudus.

Adapun beberapa Saksi yang melihat kejadian tersebut adalah Sandra Saputro (21) warga Desa Piji RT 01 /RW II Kec. Dawe Kab. Kudus,Mochamat Santoso (38) warga Kel. Mlati Kidul RT 08 /RW II Kec. Kota Kab. Kudus dan Susilowati (41) pemilik rumah 41) warga Desa Rendeng Kec. Kota Kab. Kudus.

Salah satu saksi mengatakan,Pada hari Sabtu tanggal 15 Februari 2020 , sekira pukul.09.15 WIB , berawal dari korban dan Mochamad Santoso (38) yang menunggu tembok selesai di cat oleh Sandra Saputro  (21)

Sembari menunggu tiba-tiba korban berjalan sambil bermain HP ke teras lantai 3 yang disitu terdapat kabel-kabel, kemudian mendengar ada ledakan dari arah teras rumah dan melihat korban sudah terjatuh dengan keadaan HP meledak.

Selanjutnya Sandra Saputro (21) membawa korban ke RSUD Kudus.Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh dokter jaga dr. Anisa bahwa korban mengalami luka bakar di seluruh tubuh grade I, 50 %.

Tanpa pikir panjang, pihaknya langsung masuk ke dalam bangunan rumah tersebut. Sesampainya di lantai paling atas, dirinya pun mendapati korban sudah tergeletak lemas dan terdapat beberapa luka bakar di tubuhnya. “Seperti di kaki dan anggota tubuh bagian atas,” ucapnya.

Saat dibobong ke bawah untuk mendapat pertolongan, katanya, korban masih sempat mengeluh kesakitan.

Beberapa kali korban juga sempat menggerakkan anggota tubuhnya saat akan dimasukkan ke angkutan kota untuk dibawa ke rumah sakit, guna mendapat pertolongan. “Saya pikir dia kesandung dan akhirnya kena kabel listriknya,” terangnya.

Sementara  Kapolsek Kota AKP Khoirul Naim membenarkan peristiwa tersebut. Menurut keterangan saksi, korban saat itu hendak memasang pintu pada bangunan lantai tiga di rumah tersebut. “Kejadian terjadi sekitar pukul 09.00 WIB,” ucapnya.

Hanya, untuk penyebab kejadian, kata Naim, pihaknya masih menyelidiki peristiwa tersebut. Namun berdasar keterangan saksi, korban sempat bermain telepon seluler sebelum terdengar ledakan yang mengagetkan beberapa warga. “Saat ini korban masih dirawat di RSUD,” terangnya.(Er Angga/Milarossa)