Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 29 Februari 2020, 6:16:00 PM WIB
Last Updated 2020-02-29T16:21:04Z
BERITA UMUM

Cetak Pengacara Berkualitas, Puluhan Calon Advokat Ikut Uji Kompetensi Dasar Yang Di Selenggarakan DPD KAI Banten

Advertisement
Banten,MATALENSANEWS.com- DPD KAI Banten menggelar Ujian Kompetensi Profesi Dasar Advokat (UKPDA), pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020 di Pranaya Boutique Hotel, Tangerang, Banten.

Ketua DPD KAI Banten Dr. Zakkaria S Manambe, SH.,MH.,CIL.,MTh.,Mis.,MPdk ingin menciptakan Advokat yang profesional dan handal melalui Ujian Kompetensi yang diselenggarakan bagi Calon Advokat.

Dalam ujian yang diselenggarakan, para peserta harus menyelesaikan banyak soal-soal kompetensi dasar yang menjadi syarat utama penentu kelulusan, bukan itu saja peserta juga diharuskan mengikuti tes wawancara, setelah itu bagi peserta yang lulus Ujian Advokat wajib tahapan selanjutnya yaitu mengikuti pendidikan dan latihan calon Advokat.

Ketua Pelaksana UKDPA DPD KAI Banten, Sdri. Siti Handayani Herdiyanti, S.Kom.,SH mengatakan, ujian yang diselenggarakan oleh pihaknya saat ini merupakan Ujian Advokat gelombang pertama di awal Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh DPD KAI Banten dan diikuti sebanyak 25 orang peserta.

“Peserta yang mengikuti Ujian Kompetensi Profesi Dasar Advokat (UKPDA) ini, syaratnya harus sarjana hukum S1 dan Warga Negara Indonesia, serta beberapa syarat administrasi lainnya yang harus dipenuhi” ujarnya.

Salah satu peserta ujian advokat, Mahmuri Alisan, SE.,SH.,MM tertarik dengan dunia pengacara, mengatakan "Saya sangat tertarik dengan bidang hukum khususnya profesi advokat, karena dapat memberikan bantuan hukum kepada masyarakat banyak. Maka dari itu, setelah saya lulus ujian advokat dan selesai mengikuti pendidikan dan latihan calon Advokat, saya ingin mengabdi dan mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) guna memberikan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum." katanya. (B.Suf)