Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, KH Salahudin Wahid (Gus Sholah) Dikabarkan Meninggal -->

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, KH Salahudin Wahid (Gus Sholah) Dikabarkan Meninggal

Sunday, February 2, 2020, February 02, 2020
KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) selaku Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur
MATALENSANEWS.com-Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.Kabar duka terungkap dari tulisan Irfan Wahid putra dari almarhum KH Salahudin Wahid melalui akun twitternya @irfanwahid. ” Innalillahi wainna ilaihi rojiuun Gus Solah kembali pada Penciptanya,”  Minggu (2/2/2020).

Setelah sempat menjalani perawatan di RS Harapan Kita. KH Salahudin Wahid, atau yang akrab disapa Gus Sholah tutup usia.

Dalam tulisanya, Irfan menjelaskan ayahnya meninggal pukul 21.00 wib. ”Tepat jam 21.00 di Ruang ICCU Harapan Kita, Jakarta,” tulis Irfan.

KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) selaku Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur dikabarkan meninggal di rumah sakit karena penyakit yang diidapnya.

Gus Sholah lahir di Jombang, 11 September 1942 (77). Ia pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada masa awal reformasi 1998.

Pada Pemilu Presiden 2004, Gus Sholah mencalonkan diri sebagai kandidat Wakil Presiden mendampingi Mantan Panglima ABRI Wiranto yang menjadi calon Presidennya.

Gus Sholah merupakan putra dari pasangan KH Wahid Hasyim (ayah) dengan Sholehah (ibu), dan adik kandung dari mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Ayahnya adalah putra dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy'ari.(Ebta)

TerPopuler