Jebolnya Tanggul Diwilayah Koramil Kayen, Ratusan Rumah Terendam

Jebolnya Tanggul Diwilayah Koramil Kayen, Ratusan Rumah Terendam

Tuesday, February 11, 2020, February 11, 2020
Tanggul sungai di desa Srikaton kayen Jebol (foto : Narto) 
PATI,MATALENSANEWS.com-Mendapat kabar wilayahnya  binaan terendam banjir, Babinsa Koramil  04/Kayen, Serka Slamet dan Sertu Ali mahmudi, langsung turun ke lokasi untuk mengecek  keadaan masyarakat dan tanggul sungai di desa Srikaton kayen Jebol karena tidak kuat menahan debit air.

Hujan deras  mengguyur wilayah kecamatan Kayen dan sekitarnya  membuat  tanggul sungai di desa Srikaton  karena  tidak bisa menahan besarnya debit air,  Jebolnya tanggul di desa Srikaton sepanjang 4 Meter ini mengakibatkan tergenangnya pemukiman warga Rt.02 rw.04 sebanyak 50 rumah, Rt.03 rw.04 sebanyak 30 rumah, Rt.04 Rw.04 sebanyak 40 rumah dan Rt.04 Rw.01 sebanyak 15 rumah dengan ketinggian air rata-rata 20-30 cm, Selasa (11/2/2020).

Menurut keterangan  Piket koramil Kayen Serka Slamet  didampingi Babinsanya Sertu Ali mahmudi  menjelaskan pada senin malam 10 februari 2020 Sekitar pukul 19.30 wib mendapat informasi dari masyarakat  bahwa tanggul  jebol dan menggenangi beberapa wilayah, Jebolnya tanggul tersebut karena  dikarenakan debit air sungai  naik  di disebabkan curah hujan yang tinggi  dan  ketebalan tanggul 1,5 meter.

Lebih lanjut menjelaskan bahwa dengan di bergotong royong  kita  bersama – sama menutup tanggul  dan  menjelang pukul 21.45 wib air yang menggenang di pemukiman sudah mulai surut sehingga malam tadi warga telah melakukan pembersihan lumpur di masing-masing rumah dan rencana akan di lakukan perbaikan tanggul yang lebih kuat lagi.
 “Kendati demikian, kita terus mengingatkan warga agar lebih waspada. mana tahu hujan deras sungai kembali meluap,” tegasnya.(Narto P / Er Angga)

TerPopuler