Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 23 Februari 2020, 10:08:00 PM WIB
Last Updated 2020-02-23T15:08:20Z
BERITA TNI

Kenalkan Ilmu Dasar Komputer, Satgas YMR 411 Kostrad Bangun Generasi Papua Unggul

Advertisement
Yonif MR 411/PDW Kostrad mengadakan kegiatan pengenalan ilmu dasar Komputer kepada pelajar di SMP Negeri 5 Muting, Distrik Ulilin.
Merauke,MATALENSANEWS.com– Dalam rangka membangun generasi muda perbatasan yang unggul dan modern, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad mengadakan kegiatan pengenalan ilmu dasar Komputer kepada pelajar di SMP Negeri 5 Muting, Distrik Ulilin.

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua. Sabtu(22/2/2020).

Dansatgas mengungkapkan, pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) yang saat ini sudah berkembang pesat diharapkan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, khususnya dikalangan generasi muda.

Lanjutnya, namun terbatasnya sarana dan prasarana menjadi penghambat bagi siswa yang ada diperbatasan. Diketahui sekolah tingkat SMP yang memiliki siswa sekitar ±200 orang dan berada wilayah binaan Pos Kotis belum ada materi pelajaran Ilmu Komputer.

“Atas hal tersebut kita berinovasi, dengan memanfaatkan IT sebagai salah satu pengetahuan yang harus dimiliki oleh seorang pelajar, melalui pengenalan dan memberian ilmu dasar tentang Komputer,” pungkas Dansatgas.

Sambungnya, setelah adanya ijin dari pihak sekolah, kita utus Sertu Suharsono, Praka Susanto, Pratu Bahria Sidiq dan Pratu Wahyu Suci untuk mengenalkan dan mengajarkan langsung ilmu komputer dasar seperti Ms. Word, Ms. Excel, serta aplikasi lainnya.

Para pelajar di SMP Negeri 5 Muting, Distrik Ulilin
Lebih lanjut Mayor Inf Rizky mengatakan, pengenalan ilmu dasar komputer bagi siswa-siswi di SMP Negeri 5 Muting baru pertama kali dilaksanakan, karena minimnya sarana. Namun meskipun secara topografi, mereka tinggal di perbatasan, pengetahuan mereka harus bisa bersaing dengan anak-anak di kota, terutama dalam menguasai teknologi.

Kita berharap melalui pengenalan sekaligus pembelajaran ini, membuat pelajar memiliki pengalaman baru dan pengetahuan
tentang Komputer, semoga bermanfaat dalam mengantarkan para pelajar generasi muda Papua yang unggul dan modern.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Muting, Bapak Muhammad Huzain,
mengapresiasi kegiatan pengenalan ilmu dasar Komputer yang dilakukan oleh Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Pos Kotis.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, harapannya ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi siswa-siswi kedepannya, meskipun belum ada materi pelajarannya disekolah, setidaknya mereka mendapat pengalaman baru dari kemajuan teknologi saat ini,” ucapnya.(Hum/Red)