Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 13 Februari 2020, 9:28:00 PM WIB
Last Updated 2020-02-13T14:28:15Z
BERITA TNI

Panasnya Matahari Pagi Menjadi Energi, Jalan Sehat Kodim Pati, Menjadi Penyemangat Jaga NKRI

Advertisement
Kodim 0718/Pati  menggelar kegiatan jalan santai
Kodim Pati,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran fisik prajurit, Kodim 0718/Pati  menggelar kegiatan jalan santai yang mengambil titik star dan finish di halaman Makodim, Jalan Jenderal Sudirman, No 79 Pati. Rabu (12/02/2020)

Pasi Ops Kodim Pati Lettu Kav. Budi Karyadi S.E  menghimbau kepada seluruh peserta agar selalu mengutamakan faktor keamanan selama pelaksanaan  jalan santai, karena melalui jalan umum yang banyak penguna jalan dan jangan sampai menganggu,  matuhi dan mengikuti segala arahan.

Ditambahkannya, ada banyak manfaat olah raga jalan ini. Di antaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh dan tentunya untuk menjaga kesehatan badan.
Bagi prajurit TNI, merupakan suatu keharusan memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Salah satu mendapatkan kesehatan adalah dengan olahraga. Men Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tandasnya.
Dalam kesempatan itu Dandim Pati Letkol CZI Adi Ilham Zamani S.E,  menuturkan, bahwa kegiatan yang dilakukan, bukan semata – mata untuk menjaga kesehatan saja, tetapi lebih dari itu sebagai sarana hiburan atau refreshing bagi personel Kodim yang notabene selalu bergulat dengan tugas kewilayahan, Tentunya kegiatan ini akan memberikan dampak psikologis yang signifikan bagi  kita, karena dengan kondisi jasmani yang bugar dan jiwa yang sehat, maka akan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menjalankan tugas yang semakin dinamis,  terkait pembinaan teritorial  dapat tercapai dengan maksimal,” jelas Dandim.(Narto P/ Er Angga)