Apel Bersama Dalam Rangka Penyemprotan Cairan Disinfektan di wilayah Kota Salatiga -->

Apel Bersama Dalam Rangka Penyemprotan Cairan Disinfektan di wilayah Kota Salatiga

Saturday, March 28, 2020, March 28, 2020
Apel Gabungan di halaman PMI kota Salatiga
SALATIGA,MATALENSANEWS.com-Pemerintah Kota Salatiga di halaman PMI kota Salatiga telah berlangsung kegiatan Apel bersama Korem 073/Mkt, Kodim 0714/Salatiga , Satdisjan Korem 073/Mkt , Relawan PMI dalam rangka melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kota Salatiga sebagai pimpinan apel Kasiterrem 073/Mkt Letkol Inf Arif Isnawan, Sabtu (27/3/2020).

Apel gabungan dan gelar perlengkapan yang dihadiri unsur dari Kasiterrem 073/Mkt Letkol Inf Arif Isnawan,PasiterDim 0714/Salatiga Kapten Inf Sofyan A,Staf dan pengurus  PMI Salatiga, Relawan PMI.

Apel siaga ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan sarana dan prasarana gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 serta jumlah personil yang terlibat. Usai apel siaga puluhan personel dengan sprayer lengkap dan sejumlah armada yang dikerahkan langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik yang telah ditentukan. Dalam giat itu personel dibagi agar seluruh titik dapat tertangani.

Untuk pembagian tugas penyemprotan nanti TNI bergabung dengan relawan PMI dan pramuka untuk melaksanakan kegiatan dan ada yang bertugas mengpolos cairan DisinfEksan di PMI.

Adapun sasaran penyemprotan meliputi lingkungan Cengek Kel. Tingkir Lor Kec. Tingkir, Lingkungan Randuacir Kec.Argomulyo.

Kasiterrem 073/Mkt menyampaikan bahwa apel yang dilaksanakan dalam rangka kesiagaan percepatan penanganan pandemik Covid-19 harus dilakukan secara terstruktur dan masif.Dalam melaksanakan tugas bersama melakukan penyemprotan baik perorangan maupun bersama di Cengek dan Randuacir, kita harus optimis bangsa Indonesia bisa menghadapi wilayah yang sudah pendemik wabah corona yang sudah melanda dunia.

Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan perlindungan oleh Allah SAW dalam mengatasi dampak wabah corona ini,namun kita harus tetap mengikuti aturan dari Pemerintah terkait dengan pencegahan wabah corona dan kita harus optimis bisa mengatasi wabah corona ini.

Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan perlindungan oleh Allah SAW dalam mengatasi dampak wabah corona ini,namun kita harus tetap mengikuti aturan dari Pemerintah terkait dengan pencegahan wabah corona dan kita harus optimis bisa mengatasi wabah corona ini, terangnya.(Guntur)

TerPopuler