Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 11 Maret 2020, 12:37:00 AM WIB
Last Updated 2020-03-10T17:37:03Z
LENSA KRIMINAL

Diduga Mencuri Besi Scrap LOT 4 Di area Coal Yard A PLTU TjB Jepara, DitangkapTim Pengamanan PLTU

Advertisement
Terduga pencuri Murdani, warga RT:06 RW:01 Tubanan Kec.Kembang Kab.Jepara
Jepara,MATALENSANEWS.com-Bertempat di LOT 4 Diarea Coal Yard A Proyek 5-6 PLTU TJB Desa. Tubanan Kec. Kembang Jepara pada pukjl 00.30 Wib telah terjadi Penangkapan 1 orang warga yang di duga sebagai pelaku pencurian Besi Scrap Oleh tim Pengamanan PLTU Kab.Jepara, Selasa (10/3/2020).

"Terduga Pencuri diketahui atas nama Murdani, warga RT:06 RW:01 Tubanan Kec.Kembang Kab.Jepara."Untuk Barang Bukti yang di temukan saat pemeriksaan awal yaitu berupa Potongan Besi Ulir diameter 4 cm, Besi L , dan potongan kecil.

Kronologi Kejadian bermula sekitar pukul 00.06 Wib,Team Pengamanan dari Unsur TNI ,SPV dan Fire sedang melaksanakan patroli gabungan di area PT.Pionir.

Saat itu salah satu anggota Muhamad Afif menginfokan lewat WA bahwa ada indikasi pencurian scrap di arae Coal Yard A PLTU TJB.Setelah mendapat info tersebut Team patroli gabungan menuju ke lokasi tempat scrap LOT 4 di Coal Yard A.

Sesampainya di lokasi terlihat ada beberapa orang yang melompat pagar panel, sehingga Team Patroli gabungan melakukan penyisiran area dan menemukan beberapa Scrap besi yang tercecer di lokasi.

Bafang bukti scrap di arae Coal Yard A PLTU TJB
Dengan penemuan tersebut selanjutnya team melakukan petroli lebih luas kearah utara dan menemukan 1 orang yang di duga pencuri yang masih berada di dalam area dan menangkapnya.

Selanjutnya tim Pengamanan membawa terduga pencuri ke ruang Scurity Office Komplek PT. Nawakara guna dimintai keterangan awal.

Atas kejadian tersebut kemudian pihak Scurity nawakara melaporkan ke polsek Kembang.Dan pada pukul 02.00 wib pelaku terduga pencurian di bawa oleh polsek kembang beserta barang bukti untuk proses lebih lanjut.(Sucipto/Er Angga)