Miris, Seorang Remaja Umur 15 Tahun Nekat Membunuh Bocah Berusia 5 Tahun -->

Miris, Seorang Remaja Umur 15 Tahun Nekat Membunuh Bocah Berusia 5 Tahun

Sunday, March 8, 2020, March 08, 2020
Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Purnomo, saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran
JAKARTA,MATALENSANEWS.com-Seorang remaja berumur 15 tahun nekat membunuh bocah berusia 5 tahun di Jakarta Pusat. Kasus ini terungkap saat remaja tersebut menyerahkan diri ke polisi dan mengaku telah melakukan pembunuhan terhadap tetangganya itu.

Saat penggeledahan di kamar pelaku, polisi menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya gambar, dan tulisan milik pelaku yang tersimpan di dalam beberapa kertas, buku, dan sebuah papan tulis.

Tulisan milik remaja ini rata-rata ditulis menggunakan bahasa Inggris. Sejumlah tulisan ini bernada kemarahan dan kesedihan pada seseorang.

"Ada kekecewaan dituliskan di papan curhat, lalu ada berbagai gambar-gambar tentang kesedihan. Ini bukti-bukti kami kumpulkan untuk bahan pertimbangan Badan Pemasyarakatan agar buat terang perkara ini," kata Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Purnomo, saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran, Sabtu (7/3).

Di sebuah papan tulis, remaja tersebut banyak menuangkan perasaannya dalam tulisan. I'm the teen that couldn't control my emotional' dan 'Tidak membenci hanya saja aku tenggelam dalam Emosi', merupakan beberapa tulisan milik pelaku di papan tulis.

Polisi juga menemukan dua lembar kertas berisi gambar dan tulisan di kamar pelaku. Di kertas tersebut, ia menulis 'My lucifer is lonely', kemudian 'Im the bad guy', dan 'All good girls go to hell'. Di kertas itu, ia juga menggambar sepasang mata. Ada juga kertas lain yang berisi tulisan dalam huruf kapital, 'Let me steal your soul', gambar karakter urban legend Slenderman dan Chucky serta sejumlah tulisan lainnya yang bernada kemarahan juga kekecewaan terhadap sang ayah.

Chucky merupakan karakter fiksi dan antagonis utama dari franchise film slasher Child’s Play. Chucky digambarkan sebagai pembunuh berantai terkenal yang arwahnya menghuni boneka orang baik dan terus-menerus mencoba memindahkan jiwanya dari boneka itu ke tubuh manusia.

Selain Chucky, remaja yang bunuh bocah itu begitu menggemari film The Slender Man. Slender Man sendiri merupakan karakter fiksi yang digambarkan seperti pria tipis tinggi dengan tanpa wajah, mempunyai tentakel dan mengenakan baju hitam dengan dasi merah.Slender Man umumnya dikatakan suka menculik atau melukai orang, terutama anak-anak.

Pembunuhan terhadap bocah tersebut diduga terjadi pada hari Kamis (5/3) di rumah pelaku. Jenazah korban sempat disimpan di dalam lemari. Pelaku berencana untuk membuang jenazahnya keesokan hari.

Namun Jumat pagi (7/3), saat berangkat ke sekolah, ia memutuskan untuk menyerahkan diri ke Polsek Tamansari.

Saat diperiksa, pelaku tampak tenang ketika menjelaskan detail pembunuhan. Ia juga mengaku puas setelah membunuh. Saat ini polisi tengah memeriksa kejiwaan remaja tersebut.(Hum/Red)

TerPopuler