Pasang Tiang Baja Jaringan Kabel Telkom, 4 Pekerja Tersengat Arus Listrik -->

Pasang Tiang Baja Jaringan Kabel Telkom, 4 Pekerja Tersengat Arus Listrik

Wednesday, March 4, 2020, March 04, 2020
Foto 4 orang tersengat arus listrik kabel jaringan PLN
PATI,MATALENSANEWS com-Telah terjadi korban 4 orang tersengat arus listrik kabel jaringan PLN,hal ini terjadi pada pukul 14.10 Wib dipinggir Jl. Raya Pantura Juwana - Rembang Km 1 tepatnya sebelah timur Ruko Mega Plaza Chongyork turut Dk. Mencolo Ds. Karangrejo Kec. Juwana Kab. Pati, Rabu (4/3/2020).

Adapun identitas korban yaitu Tuladi (30) warga Ds. Kalikuning Rt 3 Rw 9 Kec. Tulakan Kab. Pacitan mengalami luka bakar tersengat  listrik di tangan Kanan dan kaki kiri dan Kondisi  sadar.

Purwo (27) warga Desa Kalikuning 1/10 Kec. Tulakan Kab. Pacitan, mengalami luka bakar tersengat  listrik di tangan Kanan dan kaki kanan sehingga korban meninggal dunia (MD).

Erwin (21) warga Desa Kalikuning 3/9 Kec. Tulakan Kab. Pacitan, mengalami luka bakar tersengat  listrik di tangan Kaaan dan kaki kanan dan kiri sehingga korban meninggal dunia (MD).

Sahrul (20) warga Desa Kalikuning 5/5 Kec. Tulakan Kab. Pacitan, mengalami luka bakar tersengat  listrik di tangan Kiri dan kaki kiri (Kondisi korban sadar).

Menurut saksi mata, Sarni (45) warga Ds. Kedungbendo Kec. Arjosari Kab. Pacitan Jatim selaku ketua kelompok pekerja mengatakan, Pada saat korban yang berjumlah 4 orang dalam satu ikatan kelompok kerja sedang memasang tiang baja untuk jaringan kabel  telkom, tiba-tiba ujung bagian atas menyentuh kabel jaringan PLN sehingga mengakibatkan korban 4 orang tersengat arus listrik. Akhirnya terpental sejauh 1 mater dan atas kejadian tersebut korban ditolong oleh rekan kerja kemudian dibawa ke RS Budi Agung Juwana untuk menjalani perawatan medis.

Ditrmpat yang sama, hal ini dibenarkan oleh Suyatno (32) selaku Sopir akomodasi, warga Dk. Sono Ds. Kalikuning Rt 02 Rw 11 Kec. Tulakan Kab. Pacitan Jatim maupun Sajuli (40) warga Dk. Sono Ds. Kalikuning Rt 02 Rw 11 Kec. Tulakan Kab. Pacitan Jatim selaku teman kerja korban.

Dari hasil pemeriksaan oleh dokter RS Budi Agung Juwana, diketahui bahwa jumlah korban 4 orang, dengan kondisi semuanya mengalami luka bakar pada jari dan telapak tangan dan kaki. Hal ini disebabkan pada saat kejadian semua korban memegang tiang telkom yang terbuat dari baja.

Bahwa hasil pemeriksaan medis menyatakan bahwa 2 orang korban An. Purwo dan Erwin pada saat tiba di RS Budi Agung Juwana kondisinya sudah meninggal dunia (MD).Dan ke4 orang korban merupakan tenaga kerja dari PT. Mitra Sinergi Visitama Yogyakarta, sebagai pimpro bernama Dwi.( Sudi Borong/Er Angga)

TerPopuler