Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 31 Maret 2020, 4:34:00 PM WIB
Last Updated 2020-03-31T15:03:06Z
NEWS

Pengusaha Ternama Sekaligus Ketua PASI, Bob Hasan Meninggal Dunia

Advertisement
Bob Hasan Pengusaha ternama sekaligus Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) 
MATALENSANEWS.com-Innalillahi wa inna illahi rojiun. Telah kembali ke rahmatullah Bob Hasan pada pukul 11.00 WIB siang di RSPAD. Semoga amal dan ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT," Selasa (31/3/2020).

Pengusaha ternama sekaligus Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bob Hasan meninggal dunia. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Sesmenpora Gatot Dewa

Bob Hasan meninggal di RSPAD, Selasa (31/3), sekitar pukul 11.00 WIB. Ia wafat pada usia 89 tahun."Menurut rencana akan dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah."

Rumah duka almarhum berada di Jalan Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung mengkonfirmasi kabar tersebut.

"Iya benar tadi pukul 11.00 WIB meninggal dunia di RS. Selama ini beliau bertarung dengan penyakit kanker di beberapa bagian, terutama pada paru-paru. Dengan usianya yang sudah cukup lanjut sehingga cukup berat perjuangannya," kata Tigor.

Bob Hasan telah mencicipi kursi kepemimpinan di banyak perusahaan Umumnya perusahaan yang bergerak di bidang industri kayu dan perhutanan.

Adapun perusahaan yang pernah didudukinya adalah PT Kalimanis Plywood, PT Wasesa Lines, PT Pasopati Holding Company, PT Karana Shipping Lines, PT Hutan Nusantara, PT, Lifetime Assembly of Watch and Electrical Equipment, hingga PT McDermott Indonesia.

Atas karir tersebut, pria keturunan Tionghoa yang lahir 24 Februari 1931 itu juga mendapat julukan dengan sebutan 'Raja Hutan'.

Bahkan, Bob Hasan juga pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan dalam kabinet Pembangunan VII masa kerja 14 Maret 1998 hingga 21 Mei 1998.(Er Angga/Sudi Borong)