Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 31 Maret 2020, 7:29:00 PM WIB
Last Updated 2020-03-31T12:29:45Z
BERITA UMUM

Sedulur Karanganyar Kebumen Lakukan Aksi Peduli Atasi Covid-19

Advertisement
Ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi- tingginya kepada para dokter dan perawat,TNI dan POLRI  sebagai garda terdepan
Kebumen,MATALENSANEWS.com-Sedulur Karanganyar Kabupaten  Kebumen menyalurkan bantuan berupa APD atau alat pelindung diri, susu, vitamin C dosis tinggi, obat-obatan, dan peralatan lainnya yang dibutuhkan dalam rangka pencegahan penularan pandemik Covid-19 kepada masing - masing Puskesmas Karanganyar, Puskesmas Karanggayam dan Puskesmas Adimulyo pada Selasa, 31/3/2020.

Pemilik Muncul Group Sugeng Budiawan, salah satu yang dituakan di dalam Sedulur Karanganyar menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi- tingginya kepada para dokter dan perawat,TNI dan POLRI  sebagai garda terdepan.

"Atas nama Sedulur Karanganyar, kita semua mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi- tingginya kepada rekan-rekan dokter dan perawat, juga TNI dan POLRI yang bertindak sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemik Covid-19," katanya.

Sugeng berharap bahwa dirinya bersama dengan rekan - rekan Sedulur Karanganyar akan dapat terus berusaha untuk terus menyengkuyung dan berikan support kepada para pahlawan garda terdepan, terutama rekan-rekan medis.

"Bantuan yang akan kita bagikan ini berasal dari rekan-rekan yang ada di kecamatan Karanganyar, ada Bapak Pangestu (Candi Sari Group), Bapak Harus (TK Mas Singa Mas), Bapak Supri, Bapak S. Marsoem, Bapak Johan (Apotek Karanganyar), Bapak Ervin (Sari Buana), Bapak Kosim, Bapak Hexa, Paguyuban Kades dan masih banyak lagi. Hampir semuanya bergotong-royong untuk kesembuhan Ibu Pertiwi yang sedang bersakit," tambahnya.

Pada kesempatan pembagian tersebut, hadir juga Kapolres Kebumen AKBP Rudi Cahya yang memberikan dukungan serta apresiasi kepada Sedulur Karanganyar yang memberikan dukungan kepada tenaga medis. Kapolres juga bangga bahwa Kecamatan Karanganyar juga dapat membantu kecamatan-kecamatan tetangga seperti Adimulyo dan Karanggayam. Kapolres menutup dengan harapan bahwa aksi ini dapat ditiru dan dicontoh oleh daerah lain agar supaya beban berat ini dapat menjadi ringan apabila dipikul dan dirasakan secara bersama-sama oleh semua elemen bangsa.

Selain Kapolres, juga hadir Kapten Kartono mewakili Dandim 07/09 Kebumen dan juga Kepala Puskesmas Karanganyar, Dr Agus serta perwakilan dari masing-masing Puskesmas yang menerima bantuan.

Perlu diketahui bahwa Sedulur Karanganyar sendiri diinisiasi dan baru dibentuk untuk menjunjung tinggi rasa persatuan dan gotong royong antara Pemerintahan Setempat, Polsek, Koramil, Puskesmas, serta tokoh masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam mengatasi pandemik Covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Karanganyar. (Evie)