TIM SAR Gabungan Telah Temukan Jenasah Korban Tenggelam di Aliran Sungai SWD II -->

TIM SAR Gabungan Telah Temukan Jenasah Korban Tenggelam di Aliran Sungai SWD II

Tuesday, March 10, 2020, March 10, 2020
Jenazah korban tenggelam atas nama Abdul Gofur (32) warga desa Welahan Rt 4/4 Kec.Welahan Kab.Jepara
JEPARA,MATALENSANEWS.com-Tim SAR gabungan yang terdiri dari KORAMIL 06/WLH, POLSEK Welahan,BPBD Jepara, BASARNAS, UBALOKA,BAGANA,SAR Jepara SEKTOR Welahan,SENKOM,TAGANA, PSC 119 Welahan,UBALOKA Demak,PMI Jepara, ACT, MDMC Jepara,MDMC Kudus dan Penyelam 2 orang, sekitar pukul 06.00 Wib di sungai SWD II Bongpis desa Gerdu Kec. Pecangaan Kab. Jepara telah ditemukan jenazah korban tenggelam atas nama Abdul Gofur (32) warga desa Welahan Rt 4/4 Kec.Welahan Kab.Jepara yang sebelumnya diberitakan tenggelam pada hari Minggu tanggal 8 Maret 2020 di aliran sungai sungai SWD II turut desa Bugo Rt 1/1 Kec.Welahan Kab.Jepara.

Adapun kronologis kejadian, setelah dilakukan pencarian/penyisiran selama 2 hari di aliran sungai SWD II Desa Bugo Rt 1/1 Kec.Welahan Kab.Jepara akhirnya jenazah korban tenggelam atas nama Abdul Gofur (32) warga desa Welahan Rt 4/4 Kec.Welahan Kab.Jepara ditemukan pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2020 sekitar pukul 06.00 Wib di sungai SWD II Bongpis Desa Gerdu Kec.Pecangaan Kab.Jepara.

Sebelumnya Sholikin (35) warga Ds. Gerdu Rt. 05/01 Kec. Pecangaan saat memancing di sungai bawah jembatan sekitar pukul 06.00 Wib melihat mayat mengapung di bawah jembatan. Dan saat itu langsung menelpon Winaryo wibowo, S.kep (36) warga Ds. Gerdu Rt. 05/01 Kec. Pecangaan.untuk segera datang melihat mayat teraebut.

Setelah di cek oleh Winaryo wibowo, S.kep (36) bahwa benar kalau itu adalah mayat yang sudah mengapung selanjutnya menyampaikan ke BPBD untuk segera melakukan evakuasi.

"Pukul 06.30 tim BPBD datang melaksanakan evakuasi dan membawa jenazah ke puskesmas Pecangaan."

Setelah di puskesmas Pecangaan kemudian tim BPBD menghubungi pihak keluarga untuk memastikan bahwa jenazah yang di temukan adalah Abdul Ghofur, warga desa Welahan Rt 4/4 Kec.Welahan yang sebelumnya tenggelam.

Pada pukul 07.15 wib , Jenazah langsung di bawa ke rumah duka Ds. Welahan Rt 4/4 kec. Welahan untuk di semayamkan dengan menggunakan kendaraan BPBD kab. Jepara.

Foto : Kondisi korban saat pertama kali di ketemukan
Dalam proses pencarian korban selama 2 hari dilaksanakan oleh Tim Sar Gabungan dan melakukan pencarian dengan kekuatan 1 perahu karet dan 2 Perahu Polytelin yang dimulai sejak hari Minggu tanggal 8 Maret 2020 kemarin.

Diketahui Korban sebelumnya bermain di pinggiran sungai dan terpeleset, karena tidak bisa berenang sehingga korban tenggelam.(Er Angga/Sudi Borong)

TerPopuler