Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 11 April 2020, 2:51:00 PM WIB
Last Updated 2020-04-11T07:51:49Z
BERITA TNI

Babinsa Bersama Linmas Bagi-bagi Masker dan Tempat Cuci Tangan

Advertisement
Foto : Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPMK, PKK, LKK, POSYANDU yang Bekerjasama dengan Puskesmas Jayengan
Surakarta,MATALENSANEWS.com-Babinsa Kel Kemlayan Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib, menggelar kegiatan bagi-bagi masker, Tempat Cuci tangan dan sosialisasi pencegahan covid-19, bersama jajaran Pemerintahan Kelurahan Kemlayan Kec Serengan Kota Surakarta, (11/04).

Kegiatan pembagian masker, dan tempat Cuci tangan, tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya diwilayah kelurahan Kemlayan.

Dalam kegiatan sosial itu terdiri dari beberapa unsur lembaga, diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPMK, PKK, LKK, POSYANDU yang Bekerjasama dengan Puskesmas Jayengan.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan masker, dan puluhan tempat Cuci tangan dibagikan di beberapa titik salah satunya didepan Kantor kel Kemlayan, dan diberbagai titik tiap tiap RT, RW.

Serka Hakib mengatakan, ”Selain bagi-bagi masker kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, serta menjaga jarak satu sama lainnya, rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian dengan masa yang berlebihan, supaya masyarakat lebih menyadari akan bahaya Virus corona (Covid -19). Selain itu bisa juga untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penyebaran virus dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” katanya.

“Selama kegiatan pembagian masker berlangsung, situasi berjalan aman dan kondusif, serta masyarakat memahami himbauan-himbauan yang disosialisasikan sesuai dengan intruksi pemerintah,” tandas Babinsa Kemlayan.(Agus Kemplu)