Warga Sraten, Bagikan Sembako ke Warga -->

Warga Sraten, Bagikan Sembako ke Warga

Thursday, April 2, 2020, April 02, 2020
Hanif Azka tokoh pemuda Sraten yang juga  Pemuda Ansor saat membagikan sembako
Ungaran,MATALENSANEWS.com-Besarnya dapak virus corona covid 19 terasa bagi masyarakat. Untuk itu warga Sraten rt 01 rw 03 kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang tergugah hatinya untuk membagikan sembako ke warga kamis (2/4/2020).

Berbekal dana swadya dari warga. mereka membelanjakanya hasil swadaya untuk membeli sembako. Kemudian di bagikan ke lingkungan sekitar. Ketika ada himbaun dari pemeritah untuk tetap stay di rumah maka penghasilan warga pun berkurang. Karena sebagaian warga di sekitar banyak juga yang menjadi buruh harian,sehingga dengan hanya diam dirumah otomatis penghasilannya pun berkurang bahkan gak ada.

"Untuk itu pengurus RT berinisiatif untuk membagikan sembako ke lingkungan. Warga pun senang setelah mendapatkan sembako."

Hanif Azka tokoh pemuda Sraten yang juga  Pemuda Ansor berharap bantuan sembako dapat meringankan beban warga di lingkunganya, karena bantuan dari pemerintah juga belum turun.

Ini merupakan langkah yang bagus untuk saling beduli sesama.Semoga kegiatan ini dapat berjalan terus agar beban warga dapat berkurang.Tak hanya sembakao mereka pun mendapatkan pengarahan hidup bersih agar dapat membantu memutus mata rantai penyebaran covid 19.Karna dengan memberiakan edukasi tentang virus masyarakat  dapat lebih memahami dan mengerti cara pencegahan. (Tri)

TerPopuler