Peduli Dampak Covid-19, Ajendam IV Bantu Ringankan Beban Masyarakat -->

Peduli Dampak Covid-19, Ajendam IV Bantu Ringankan Beban Masyarakat

Monday, April 13, 2020, April 13, 2020
Penyaluran sembako ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19
SEMARANG,MATALENSANEWS.com- Ditengah mewabahnya Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Ajendam IV/Diponegoro turut serta dalam upaya pencegahan dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Wilayah Binaan Kelurahan Ngesrep Kec. Banyumanik Semarang. Senin (13/4/2020).

Personel dari Ajendam IV/Diponegoro dibantu Koramil, Polsek, Kelurahan Ngesrep dan Kecamatan Banyumanik menggelar bakti sosial pembagian paket sembako dan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan kelurahan, SD Ngesrep 01, 02 dan  03 mulai dari pagar luar sekolah hingga ruang kelas tidak luput dari penyemprotan.

Penyaluran sembako ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Lokasi yang menjadi sasarannya yaitu lingkungan Kelurahan Ngesrep, pedagang keliling dan ojek online.

Selain itu edukasi seputar pencegahan Covid-19 yaitu tehnik mencuci tangan dengan benar juga dilaksanakan. Warga masyarakat dengan antusias menyimak dan mempraktekan langsung dengan torn yang sudah disediakan oleh Ajendam.
Lurah Ngesrep Sapto Dwi Karnadi, SE. menyampaikan agar warga sama-sama peduli terhadap lingkungan masing-masing. “Saya terimaksih sekali dari Ibu Komandan dan para anggota semuanya, sudah memberikan bantuan seperti ini dengan tenaga dan mengeluarkan material untuk warga Ngesrep” ungkapnya.

Kaajendam IV/Diponegoro Kolonel Caj (K) Dra. Selfie Wahantouw  berharap setelah kegiatan ini masyarakat tetap melakukan upaya hidup sehat dan selalu menjaga jarak, pakai masker dan menjaga kebersihan sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita sama-sama berdoa agar Covid-19 ini cepat berlalu di dalam kehidupan kita sehingga kehidupan kita bisa normal kembali” pungkasnya.(Eko/Red)

TerPopuler