Polres Salatiga Bagikan 550 Paket Sembako Bagi Warga Yang Terdampak Covid19 -->

Polres Salatiga Bagikan 550 Paket Sembako Bagi Warga Yang Terdampak Covid19

Thursday, April 9, 2020, April 09, 2020
Polres Salatiga saat mrmbagikan sembako
Salatiga,MATALENSANEWS.com- Kepolisian Resor Salatiga Polda Jawa Tengah membagikan 500 Paket Sembako bagi warga kurang mampu  yang terdampak Covid19, pada hari Kamis tanggal 08/04/2020.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS sesaat sebelum memimpin langsung pembagian paket sembako tersebut menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat Kota Salatiga khususnya yang terdampak wabah virus corona (Covid-19).

"Paket sembako ini sebagai salah satu upaya penanggulangan dampak Covid19 guna  meringankan beban warga" jelas AKBP Rahmad Hidayat SS.

Dalam kegiatan pembagian paket sembako tersebut juga dihadiri PJU Polda  Jateng antara lain Karo SDM Kombes Pol Drs Iriansyah SH, Karorena yang diwakili oleh AKBP Cahyo Widiarso SIK SH,  Kaset Um AKBP Suci Rochayati M.Hum.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Salatiga menjelaskan bahwa jajaran Polres Salatiga bersama seluruh stake holder terkait telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid19, diantaranya  dengan sterilisasi wilayah dengan penyemprotan cairan disinfektan,   menggelorakan kebiasaan cuci tangan dengan sabun, sosialisasi himbauan pemerintah dalam penanganan penyebaran covid19 dan Maklumat Kapolri, membubarkan kerumunan massa dan pemasangan spanduk yang berisi tentang pencegahan penyebaran Covid19, serta kegiatan lain yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid19, jelas AKBP Rahmad Hidayat SS.

Selain itu juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang mudik atau turun di Terminal Kota Salatiga sekaligus memberikan himbauan dan arahan untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, serta mewajibkan masyarakat khususnya yang beraktifitas diluar rumah menggunakan masker, tambah Kapolres.

Kegiatan pembagian sembako dibagi empat Tim dan dipimpin oleh masing-masing Kapolsek, didampingi PJU Polres Salatiga, untuk Karo SDM Kombes Pol Iriansyah SH bersama Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo SH membagikan secara simbolis kepada warga Kecamatan Sidorejo dan Mahasiswa Asal Papua yang tinggal diwilayah sekitar, sedangkan  Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS bersama Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto SH MH secara door to door membagikan secara langsung kepada masyarakat di Wilayah Tingkir, untuk Kapolsek Argomulyo IPTU Asikin SH dan Kapolsek Sidomukti  Kompol Edi Suharyanto SH paket sembako diwilayahnya wilayahnya masing-masing.

Mbah Saliyem salah seorang warga Tingkir yang menerima langsung bantuan dari Kapolres sangat bersyukur atas bantuan yang diterima, hal ini sangat membantu  perekonomian keluarganya ditengah pandemi virus covid19 yang mengakibatkan perekonimian warga banyak yang terpuruk, ungkapnya.(Hum/Red)

TerPopuler