Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 20 Mei 2020, 11:52:00 PM WIB
Last Updated 2020-05-20T16:52:22Z
BERITA TNINEWS

Ciptakan Situasi Kondusip, Bapinsa Koramil 16/ Tingkir Kodim 0714 Salatiga Berikan Arahan Kepada Warga Binaan

Advertisement
Babinsa Ledok, Koramil 16/ Tingkir Kodim 0714 Salatiga,Serma Sijan saat berikan arahan di RW 1 kel.Ledok,kec.Argomulyo
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Babinsa Ledok, Koramil 16/ Tingkir Kodim 0714 Salatiga,Serma Sijan, terus berupaya melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) kepada warga binaannya di RW 14 dan RW 1, kelurahan Ledok kecamatan Argomulyo kota Salatiga, Rabu (20/5/20).

Menurut Serma Sijan, sosialiasi kepada warga kali ini yakni dengan menjaga jarak dari orang ke orang minimal satu meter, serta tidak keluar rumah jika tidak begitu penting dalam hal-hal tertentu dan jangan lupa senantiasa memakai masker.

"Ini wajib kami sosialisasikan. Dan kita harapkan tidak terjadi apa-apa jika kita ikuti arahan dari pemerintah, terutama soal pencegahan terhadap penyebaran virus COVID-19," ujar Serma Sijan.

Meski kondisi sudah malam,sosialisasi tetap dilakukan karena sudah menjadi tugas Babinsa. Apalagi status jaga jarak atau "Social Distancing" kini dilanjutkan menjadi pembatasan sosial atau "Fhysical Distancing".

"Banyak hal untuk melakukan pencegahan salah satunya dengan sosialiasi, sehingga diharapkan warga tetap waspada dan tenang, serta sama-sama ikut memerangi wabah, dengan tidak mengabaikan kebijakan dari pemerintah," jelasnya.

Ia berharap dengan sosialisasi masyarakat bisa mentaati arahan dari pemerintah, atau petugas kesehatan.

"Banyak berdo'a kepada Allah SWT, insyaallah kondisi ini akan segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa," tambahnya.

Babinsa Ledok, Koramil 16/ Tingkir Kodim 0714 Salatiga,Serma Sijan saat berikan pengarahan di RW 14 kel.Ledok,kec Argomulyo
Sementara itu, salah satu warga RW 14, Sigit mengucapkan terima kasih atas himbauan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Babinsa Ledok, Koramil 16/ Tingkir Kodim 0714 Salatiga,Serma Sijan.

"Saya selaku warga sangat terbantu oleh Informasi, sosialisasi serta himbauan dari pak Babinsa Sijan. Semoga ini bermanfaat bagi seluruh warga, dan himbauannya akan saya teruskan kepada warga lain, terutama kepada keluarga dirumah," ucapnya.(Guntur)