DPD Partai Nasdem Kota Salatiga, Dirikan Lumbung Sembako

DPD Partai Nasdem Kota Salatiga, Dirikan Lumbung Sembako

Tuesday, May 19, 2020, May 19, 2020
Ketua DPD Nasdem Salatiga Dandan Febri Herdiana saat menyerahkan paket sembako
SALATIGA,MATALENSANEWS.com– DPD Partai Nasdem Kota Salatiga dirikan lumbung sembako di empat kecamatan yang ada di Kota Salatiga. Untuk tahap awal DPD Nasdem menyiapkan cadangan beras 2,4 ton, guna keperluan pendirian lumbung sembako tersebut.

Menurut Ketua DPD Nasdem Kota Salatiga, Dandan Febri Herdiana SE MM,bahwa Partai Nasdem Kota Salatiga juga siap menyalurkan 60 persen dana bantuan partai politik yang diterimanya guna mendukung pendirian lumbung sembako, dalam rangka penanganan Covid-19.

"Namun hal itu dilakukan apa bila regulasinya memperbolehkan,” guna optimalisasi lumbung sembako dan agar dalam penyalurannya tepat sasaran, maka dilakukan pendataan keluarga penerima, ungkap Dandan.

Agenda saat ini menyalurkan 240 paket sembako, masker, hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan di RT 2 RW 7 Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo Salatiga, Minggu (17/5).

Dandan menambahkan, saat ini pihaknya all out bekerja untuk misi kemanusiaan dan membantu program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Gagasan Partai Nasdem mendirikan lumbung sembako tersebut, juga bertujuan untuk mengetuk hati warga kelas menengah ke atas, agar mendonasikan ke lumbung tersebut.

Dandan juga menjamin penyaluran kebutuhan masyarakat di saat pandemi tersebut tepat sasaran.DPD Partai Nasdem Kota Salatiga juga bekerja sama dengan organisasi atau lembaga lainnya dalam penyaluran sembako. Sebagai contoh bantuan daru lumbung sembako juga disalurkan ke masyarakat melewati tempat ibadah, Posko Covid-19, RT/RW, dan lainnya.

Penyaluran 240 paket sembako, masker, hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan DPD Nasdem Salatiga, berlangsung secara bertahap di sejumlah tempat.

Diawali dari di RT 2 RW 7 Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo Salatiga. Aksi sosial Partai Nasdem itu merupakan kegiatan lanjutan, karena sudah dilaksanakan sejak awal terjadi pandemi Covid-19.

Dalam mengatasi persoalan kebutuhan hidup di saat pandemi Covid-19, kita harus bekerja sama lintaspartai dan lintas organisasi atau lembaga. Tidak ada sekat dalam misi kemanusiaan ini, yang terpenting adalah bagaimana membantu masyarakat yang terdampak ekonomi, akibat pandemi Covid-19.(Agus Gunawan)

TerPopuler