Kasrem 074/Warastratama Tutup Latihan Posko I Kodim 0726/Skh

Kasrem 074/Warastratama Tutup Latihan Posko I Kodim 0726/Skh

Thursday, May 21, 2020, May 21, 2020
Latihan aplikasi secara menyeluruh tentang PPKT (Proses Pengambilan Keputusan Taktis) serta instansi terkait dalam penanganan bencana alam banjir
Sukoharjo,MATALENSANEWS.com-Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M. mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay secara resmi menutup Latihan Posko I Kodim 0726/Skh, Rabu (20/05/2020).

Dalam amanat Danrem pada Briefing penutupan yang di bacakan Kasrem, mengatakan bahwa dengan telah selesainya Latihan Posko I Kodim 0726/Sukoharjo yang dilaksanakan dari tanggal 18 s-d 20 Mei 2020, saya selaku Komandan Korem 074/Warastratama menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh penyelenggara dan peserta latihan, sehingga latihan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan rencana.

Dilanjutkan Danrem, melalui latihan Posko I ini, tentunya Kodim 0726/Sukoharjo akan semakin profesional karena telah melaksanakan latihan aplikasi secara menyeluruh tentang PPKT (Proses Pengambilan Keputusan Taktis) serta instansi terkait dalam penanganan bencana alam banjir.

"Untuk itu, saya berharap agar hasil latihan ini dapat diaplikasikan dalam menghadapi tantangan tugas yang sewaktu-waktu terjadi di medan tugas sebenarnya. Karena kita sadari bersama bahwa bencana alam terjadi secara tiba- tiba yang tidak dapat diprediksi secara akurat. Hal inilah yang membuat semua pihak harus waspada dan siap siaga sebelumnya," pungkas Brigjen TNI Rafael. (Arda 72).

TerPopuler