Polres Kebumen Sambangi Kodim 0709 di Hari Pertama Masuk Kerja -->

Polres Kebumen Sambangi Kodim 0709 di Hari Pertama Masuk Kerja

Wednesday, May 27, 2020, May 27, 2020
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat memimpin kegiatan silaturahmi ke Kodim 0709 Kebumen 
Kebumen,MATALENSANEWS.com- Hari pertama apel, setelah libur Lebaran 2020, Polres Kebumen menggelar kegiatan silaturahmi dengan Kodim 0709 Kebumen, Selasa (26/5).

Pelaksanaan silaturahmi dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi dan "halal bi halal" di Mapolres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat memimpin kegiatan silaturahmi mengungkapkan, sambangnya Polres Kebumen ke Kodim 0709 Kebumen untuk mempererat soliditas hubungan TNI dan Polri.

Dalam pertemuan itu, selain saling bermaaf-maafan, banyak membahas tentang langkah mewujudkan situasi Kamtibmas agar selalu kondusif melalui soliditas Polres Kebumen bersama dengan Kodim 0709 Di tengah Pandemi Virus Corona Covid-19.

"Kegiatan silaturahmi tentu mengedepankan physical distancing, serta memulai dari diri sendiri (Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen) menyongsong tatanan hidup baru alias new normal selama pandemi virus corona (Covid-19) sesuai arahan Pemerintah," jelas AKBP Rudy, Selasa (26/5).

Selama kegiatan sambang, seluruh personel Polres maupun Kodim mengenakan masker, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan terlebih dahulu serta tempat duduk dibuat berjarak.

Selanjutnya saat bermaaf-maafan tidak ada salaman, namun diganti salam dari jauh.

"Kita mulai dari diri kita sendiri. Kami harap, masyarkat juga akan mematuhi protokol kesehatan seperti apa yang telah kami lakukan," pungkasnya.

Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav. MS. Prawira Negara menyambut hangat kunjungan Polres Kebumen di Makodim.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah berkunjung dan silaturahmi ke Kodim 0709 Kebumen. Saya beserta Staf dan anggota Kodim 0709 Kebumen mengucapakan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir batin," kata Dandim 0709 dalam sambutannya.

Disampaikan Letkol Kav MS. Prawira Negara, pihaknya rindu bisa berkumpul dengan Polres Kebumen menggelar kegiatan bersama.

Karena adanya Pandemi Virus Corona Covid-19, semua kegiatan harus dibatasi.(evie)

TerPopuler