Sambut Bulan Puasa, Transportasi Online ASIA TRANS Korwil Salatiga Bagi Takjil -->

Sambut Bulan Puasa, Transportasi Online ASIA TRANS Korwil Salatiga Bagi Takjil

Thursday, May 7, 2020, May 07, 2020
Transportasi Online ASIA TRANS korwil Salatiga saat acara bagi Takjil di depan Base Camp Jl. Veteran No.1 Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah
Salatiga,MATALENSANEWS.com- Transportasi Online ASIA TRANS korwil Salatiga,melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan takjil berbuka puasa. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Trianto selaku ketua Panitia.

Aksi sosial tersebut dilakukan jelang waktu berbuka puasa dengan sasaran pengguna jalan yang melintas didepan Base Camp Asia Trans Salatiga Jl. Veteran No.1 Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (7/5/20).

Aksi sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa persaudaraan kepada sesama muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa namun masih dalam perjalanan menjelang waktu buka puasa sehingga mereka dapat segera membatalkan puasanya bila belum sempat tiba di rumah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya masyarakat diwajibkan memakai masker dan mengatur jarak fisik untuk menekan terjadinya penularan virus corona.

Suasana pembagia takjil yang dilakukan para anggota ASIA TRANS
Trianto selaku ketua panitia pembagian Takjil ASIA TRANS wilayah Salatiga,saat ditemui MATALENSANEWS.com disela-sela pembagian takjil mengatakan pemberian takjil ini merupakan bentuk berbagi ke sesama (bersedekah), dengan memberikan hak orang lain maka rejeki yang kita peroleh akan bersih dan berkah serta barokah.

“Berbagi takjil dengan masyarakat pengguna jalan sangat berkesan, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan agar tidak terlambat berbuka puasa, kegiatan itu juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan sesama Muslim,bahkan korwil ASIA TRANS dari Boyolali maupun Sukoharjo ikut datang,"terangnya.

Sementara seorang pengguna jalan Budi asal desa Pabelan,kabupaten Semarang mengungkapkan sangat terbantu dengan kegiatan ASIA TRANS dengan adanya pembagian takjil ini.

“Sehingga dengan kegiatan ini, para pengendara yang melaksanakan puasa dan sedang melakukan perjalanan bisa berbuka puasa, ” ungkapnya menandaskan.(Guntur)


TerPopuler