Cara Menyiasati Sedikit Modal Untuk Promosi -->

Cara Menyiasati Sedikit Modal Untuk Promosi

Thursday, June 25, 2020, June 25, 2020
MATALENSANEWS.com




Foto : ilustrasi bingung buat usaha dengan modal kecil
Cara menyiasati sedikit modal untuk promosi dan saya sudah berbicara banyak tentang pengalaman teman yang pernah saya temui dalam merintis usaha atau awal berdagang. Oke sekarang kita akan membahas cara menyiasati sedikit modal dalam merintis usaha baru.

Ada beberapa tips atau cara ketika kita ingin promosi namun ada keterbatasan modal dalam mempromosikan produk kita entah itu warung makanan atau travel.

Berikut cara mempromosikan usaha dengan modal minim :

1.facebook
Tentu anda tahu kan facebook, media sosial yang satu ini bukan hanya orang dewasa yang memakainya, hampir semua kalangan mengenal media sosial facebook. Di facebook ada fasilitas forum yang sekarang banyak digunakan orang sebagai forum jual beli online, selain forum jual beli ada juga fasilitas komunitas yang juga dibuat oleh beberapa orang untuk membuat komunitas semisal seniman, yang rata-rata disitu terdiri para seniman, jika komunitas makanan didalamnya juga berbagi pengalaman tentang cara berdagang mereka. Tinggal anda saja bagaimana cara mempromosikan jualan anda di forum tersebut.

2. Website
Tidak semua orang bisa memakai fasilitas ini, namun sebagian besar orang membaca artikel dari website, untuk cara memakai atau menggunakan website. Disitu ada beberapa tutorial yang akan memandu anda membuat website atau blog yang gratisan sampai yang berbayar.

3. Spanduk
Untuk media yang satu ini jangan sampai ketinggalan, lihat saja hampir di sepanjang jalan ada spanduk atau banner tentang produk mereka, entah nanti akan dibaca orang atau tidak itu harap di kesampingkan dulu, yang penting buat desain semenarik mungkin tentang jualan anda. Biasanya para pedagang membuat spanduk yang mencolok agar orang tertarik dan membaca spanduk yang anda buat tersebut.

4. Komunikasi
Bicarakan produk anda kepada teman-teman anda, bukan pamer tapi agar mereka mengetahui kalau anda sekarang sedang berjualan karena komunikasi adalah promosi yang paling ideal, karena dari mulut ke mulut usaha anda akan dikenal orang lain.

Demikian Cara menyiasati sedikit modal untuk promosi agar usaha anda dikenal banyak orang, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam sukses.(Red)

TerPopuler