Dampak COVID-19, Partai NasDem Kota Salatiga Adakan "Gerakan Kepedulian" -->

Dampak COVID-19, Partai NasDem Kota Salatiga Adakan "Gerakan Kepedulian"

Monday, June 8, 2020, June 08, 2020
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhir hingga sejumlah kalangan pun terpanggil untuk melakukan “Gerakan Kemanusiaan” sebagaimana yang dilakukan oleh partai NasDem Kota Salatiga  dengan konsiten sejak awal pandemi dipertengahan bulan April terus membagikan bantuan dalam berbagai bentuk termasuk  Sembako kepada masyarakat dengan menyasar rumah warga yang terdampak Covid 19, bahkan ke Panti Asuhan, dan bekerja sama dengan berbagai komunitas yang ada.

Bahkan gerakan kepedulian oleh partai Nasdem ini sebelumnya sudah melakukan penyemprotan di Masjid, Kantor Pemerintah, lingkungan masyarakat yang berada di Salatiga sejak akhir Bulan Maret.

Dandan Febri H selaku Ketua Partai Nasdem Salatiga,  gerakan yang dilakukan bersama para kader ini merupakan wujud kepeduliaan terhadap kemanusiaan.

“Tepat pada hari ini kita melakukan kegiatan bagi sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, Mie instan, dan Telur,  bekerjasama dengan gereja , lingkungan masyarakat, dalam bentuk "program lumbung pangan," Senin (8/6/20).

Lumbung pangan adalah program dari partai Nasdem Salatiga yang bermaksud bisa menjadi awal dan menjadi pematik untuk mengugah rasa saling berbagi dan bergotong royong antar masyarakat ditengah pandemi.

Gerakan Kemanusiaan ini, yang sama-sama kita konsep dari awal jiga sudah berjalan di berbagai lingkungan, dan kita terus support dengan segala kemampuan yang ada,” Ungkapnya.

Kegiatan ini, tidak akan berjalan sesuai rencana tanpa bantuan para kader yg tanpa pamrih, teman-teman komunitas gereja katolik dan semua masyarakat.

“Saya secara pribadi merasa sangat beruntung dan bersyukur dikelilingi kader, teman, masyarakat salatiga yang luar biasa hebatnya, kepeduliannya, tanpa mereka, gerakan kemanusiaan, saling bantu dan bergotongroyong atasi pandemi ini tidak akan berjalan sukses sesuai dengan rencana awal” ujarnya.

Diakhir Dandan berpesan kepada seluruh kader partai khususnya dan masyarakat untuk dapat terus menjaga kebersamaan, kepedulian, kegotong-royongan  dan tidak berakhir pada satu gerakan kepedulian ini saja melainkan dapat mempelopori gerakan kemanusiaan lainnya.

“Semoga apa yang kita telah lakukan bersama pada kegiatan kali ini yang bekerjasama dengan Lumbung pangan
Pse Diakonia Gereja Santo Paulus Miki Salatiga bermanfaat bagi saya dan teman-teman semuanya, baik dari segi pola pemikiran, tindakan dan laku perbuatan kita semua. Lebih menjadi lebih dewasa dari sebelumnya. Semoga kebersamaan kita tidak berakhir di kegiatan ini saja. Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya. Nasdem siap terus peduli  tutupnya.(Gunawan Agus)

TerPopuler