Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 25 Juni 2020, 9:59:00 PM WIB
Last Updated 2020-06-25T14:59:32Z
LENSA POLITIKNEWS

Demi Kemanusiaan, Senator DPD-RI Fachrul Razi Minta Pemerintah Aceh Lindungi Pengungsi Rohingya

Advertisement
Senator DPD-RI asal Aceh Fachrul Razi MIP 
Jakarta,MATALENSANEWS.com - Seperti yang telah diberitakan sebelumnya sebanyak 94 warga Rohingya asal Myanmar terdampar disekitar 4 mil dari pesisir Seunuddon Aceh Utara, Rabu (24/06/2020).
Sampai tadi malam puluhan warga Rohingya itu sedang dibawa menuju perairan Syamtalira Bayu Aceh Utara. Bahkan dari siang hingga setelah magrib rombongan yang terdiri Polri dan TNI dan petugas lainnya masih berada di laut menuju perairan Syamtalira Bayu.

Senator DPD-RI asal Aceh Fachrul Razi MIP merespon demi kemanusiaan, pengungsi rohingya harus bisa diterima di Aceh dan dilindungi. Demikian pernyataan Senator Aceh saat dimintai keterangannya oleh media terkait terdamparnya puluhan warga Rohingya di Aceh Utara.

“Ini masalah kemanusiaan, mereka harus kita lindungi dan kita izinkan mendarat di Aceh,” jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi juga meminta pihak keamanan di Aceh untuk melindungi pengungsi dan menjaga keamanan mereka agar dapat merasakan keamanan dan kenyamanan berada di Aceh. Dirinya jugameminta agar protokol kesehatan Covid-19 juga diberikan kepada pengungsi rohingya agar mendapat pengawasan khusus.

“Rohingya adalah kita dan kita adalah rohingya, tidak ada alasan kita menolak mereka,” tutup Fachrul Razi.(Kasmun Saparaus)