Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 23 Juni 2020, 12:24:00 PM WIB
Last Updated 2020-06-23T08:48:46Z
BERITA POLISINEWS

Dengan Ketulusan Hati, Bhabinkamtibmas Noborejo Antar Warga Terlantar Hingga Luar Kota

Advertisement
Bhabinkamtibmas Noborejo Polsek Argomulyo
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Bhabinkamtibmas Noborejo Polsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng Aiptu Heru Santoso segera bergegas menuju kediaman Suroso selaku Ketua Rw IV Purwosari Noborejo, hal tersebut dikarenakan ada informasi bahwa diwilayahnya kedatangan salah seorang lansia dalam kondisi sudah agak pikun dan saat ini sudah berada dirumahnya.

Selanjutnya dari hasil komunikasi tersebut diperoleh kakek lansia tersebut mengaku bernama Slamet Giyono warga Ngogodalem Bringin Kab Semarang, dan bisa sampai ke Purwosari dengan berjalan kaki namun tidak mempunyai tujuan yang jelas.

Dengan niat tulus berdasarkan keterangan tersebut Bhabinkamtibmas Noborejo segera menyiapkan kendaraan dinasnya berinisiatif mengantar pulang kakek tersebut, walaupun belum pasti apakah keterangan tersebut benar adanya yang penting beritikad baik pasti Allah memudahkan jalannya, kasihan lihat kondisi sang kakek, ucap Aiptu Heru Santoso.

Setelah kurang lebih setengah jam perjalanan, sampailah di daerah Gogodalem dan langsung berkoordinasi dengan masyarakat sekitar, dan membenarkan bahwa Mbah Slamet merupakan warga Gogodalem dan dari pihak keluarga juga sudah berhari-hari mencarinya, ucap salah seorang warga sambil menunjukkan rumah sang kakek.

Rohmad anak sulung korban yang mengetahui kedatangan ayahnya diantar Pak Polisi langsung mengucapkan syukur dan menuturkan bahwa ayahnya sudah 4 hari meninggalkan rumah, memang sudah agak pikun dan suka jalan namun kadang lupa jalan kembali kerumah, biasanya hanya sampai di kampung tetangga tapi entah bagaimana bisa sampai Salatiga, bersyukur ada Pak Polisi yang baik hati dan diantar sampai rumah dengan selamat, semoga Allah membalas budi baik panjenengan, ungkapnya penuh haru.

Aiptu Heru menyampaikan bahwa apa yang dilakukan adalah sebagai abdi negara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dan berpesan agar lebih memberi perhatian dan pengawasan yang lebih kepada ayahnya agar kejadian serupa tidak terulang kembali, ucapnya sambil berpamitan.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. melalui Kapolsek Argomulyo IPTU Asikin menyampaikan terimakasih atas ketulusan hati Bhabinkamtibmas Noborejo yang secara iklas mengantar lansia yang tengah terlantar dan ditemukan warga diwilayah binaan, sehingga dapat kembali kerumah dalam pelukan hangat keluarga, semoga niat baik Aiptu Heru Santoso mendapat balasan dari Allah SWT, jelas Kapolsek.(Hum/Red)