Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 23 Juni 2020, 10:17:00 AM WIB
Last Updated 2020-06-23T03:17:10Z
BERITA TNINEWS

Komsos Sekaligus Beri Pengertian Warga

Advertisement
Mbah Pariyem (78) bersama cucunya yang melakukan aktifitas tanpa menggunakan masker
Boyolali,MATALENSANEWS.com- Babinsa Karangmojo Koramil 14/ Klego Kodim 0724/Boyolali  Sertu Subani  beri pengertian kepada salah satu warga masyarakat yang beraktifitas diluar rumah tanpa menggunakan masker di Dukuh Tangkisan Desa Karangmojo Kecamatan Klego  Kabupaten Boyolali. Selasa (23/06).

Melihat Mbah Pariyem (78) bersama cucunya yang melakukan aktifitas tanpa menggunakan masker,  Babinsa Karangmojo berusaha memberikan pengertian bahwa wabah virus corona yang berbahaya itu masih ada. Sebaiknya kalau beraktifitas diluar rumah mengenakan masker terlebih kepada cucunya yang enggan mengenakan baju dengan alasan terasa panas dan susah bernafas kalau beraktifitas dengan memakai masker.

“ Mbah, Mas sebaiknya memakai masker kalau diluar rumah karena virus corona itu masih ada. Bukan berarti adanya new normal semuanya sudah bebas.Tetap ikuti  himbauan pemerintah, contohnya sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak biar tidak terkena virus”. Kata Babinsa Karangmojo 
Mendengar apa yang disampaikan Babinsa Karangmojo, Mbah Pariyem dan cucunya mengiyakan dan akan mengikuti himbauan pemerintah seperti yang disampaikan Babinsa.
 
Terpisah, Danramil 14 Klego Kapten Inf Sardi menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. “Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 14/Klego selalu melakukan kegiatan komsos (komunikasi sosial) bersama warga. Dengan adanya komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi dan juga bisa mensosialisasikan apa yang menjadi himbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona di masyarakat,” ungkapnya.(Kemplu)