Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Tangguh Bersama Lawan Covid -19 Berbasis Problem Oriented Policing -->

Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Tangguh Bersama Lawan Covid -19 Berbasis Problem Oriented Policing

Saturday, June 20, 2020, June 20, 2020
Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Polda Jateng
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Pada hari Jumat tanggal 18 Juni 2020 dimulai pukul 11.30 s.d 13.30 Wib bertempat di wilayah kota Salatiga telah dilaksanakan giat "Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Tangguh Bersama Lawan Covid -19 Berbasis Problem Oriented  Policing," Jumat (18/5/29)0).

Adapun data lokasi pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Polda Jateng, sebagai berikut :
1. Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Polda Jateng di Perum Arhomulyo Rt 3 Rw 10 Kel. Ledok Kec. Argomulyo Kota Salatiga.
2. Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Polda Jateng di Kp. Tegalsari Rw 8 Kel. Mangunsari Kec. Sidomukti Kota Salatiga.
3. Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Polda Jateng di Perum Griya Dukuh Asri Rw 9 Kel. Mangunsari Kec. Sidomukti Kota Salatiga.

Acara yang dimulai pada pukul 11.30 Wib sampai dengan pukul 13.30 Wib dihadiri oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat., S.S, Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut., S.H, Kabag Ops Polres Salatiga Kompol Sairi, S.H, Kasat Intelkam Polres Salatiga AKP Santosa, Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraeni., S.H, Kasat Binmas AKP Yantoro Toyib, Kapolsek Argomulyo AKP Asikin beserta perwira dan jajaran anggota Polsek Argomulyo, Kapolsek Sidomukti AKP Kusuma Susanto beserta perwira dan jajaran anggota Polsek Sidomukti, Lurah Ledok Kalimi, Para Babinkamtibmas dan Bhabinsa, Personil Polres Salatiga, Pengurus RW dan RT Perum Argomulyo, Pengurus RW  dan RT Kp. Tegalsari, Pengurus RW 09 dan RT Perum Dukuh Asri serta Toga dan tomas masyarakat sekitar.

Dalam acara Peresmian Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Polda Jateng di Perum Argomulyo Rt 3 Rw 10 Kel. Ledok Kec. Argomulyo Kota Salatiga, Kepala Kelurahan Ledok mengucapkan trimaksih kepad Bapak Kapolres beserta jajarannya yang telah berkenan menyambangi dan melakukan pencanangan kampung tangguh Nusantara Covid-19 di Perum Argomulyo.

Kelurahan Argomulyo terdiri dari 14 RW dengan jumlah penduduk 17.000 jiwa dan hingga saat ini berjalan dengan kekompakan nyaman. Adapun kasus corona berdampak terhadap warga kami sejumlah 2 orang (OTG), semoga cepet sembuh dan tidak meluas.

Kelurahan ledok sangat berterimakasih dan mendukung atas segala upaya / himbaun Pemerintah (Presiden maupun Kapolri) serta paket sembako dan lumbung pangan donasi dari beberapa pihak yang telah kami terima, akan kami bagikan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dan masyarakat sekitar yang benar - benar
membutuhkan.Semoga Program pemerintah dapat berjalan dengan lancar dan pandemi Covid 19 dapat segera berakhir,ungkap Kalimi.

Ditempat yang sama, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat., S.S, apresiasi kepada seluruh jajaran Kelurahan Ledok dan Masyarakat Ledok atas kesediaan menjadi Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Polda Jateng.

Bahwa program Kampung Tangguh ini dilaksanakan diseluruh jajaran Polres Polda Jateng.Ketanggapan dari segenap masyarakat perum Argomulyo menunjukkan kearifan lokal yang bersifat gotong royong melawan covid 19.Polri tidak dapat berkerja sendiri dan tentunya keberhasilan dapat dicapai atas kerjasama dan dukungan dari seluruh warga lipasan masyarakat.Bagi warga yang terkena dampak corona semoga dapat segera pulih dan kembali melakukan aktifitas / berproduksifitas, terang Kapolres.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis bantuan dari Polres Salatiga yang diserahkan langsung Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S dan diterima oleh Ketua RW 10 Perum Argomulyo. Diteruskan dengan Peresmian dan penyerahan bantuan di Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Polda Jateng Kp. Tegalsari RW 8 Kel. Mangunsari Kec. Sidomukti Kota Salatiga. 
Peresmian dan penyerahan bantuan bahan makan dan Alat Pelindung Diri (APD) di Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Polda Jateng di Perum Griya Dukuh Asri RW 9 Kel. Mangunsari Kec. Sidomukti Kota Salatiga.

Adapun bantuan dari Polres Salatiga yang diserahkan ke Posko Kampung Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Polda Jateng berupa Beras 150 Kg, Handsanitaizer 108 Pcs, Sampo 92 Pcs.(Guntur)

TerPopuler