Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 18 Juni 2020, 2:45:00 PM WIB
Last Updated 2020-06-18T07:45:36Z
BERITA POLISINEWS

Puluhan Tahanan Polres Salatiga Jalani Rapid Test

Advertisement
Pelaksanaan rapid test terhadap tahanan Polres Salatiga dilakukan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga
Salatiga,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19, Tahanan Polres Salatiga Polda Jateng yang berjumlah 10 Orang,  menjalani pemeriksaan cepat atau "rapid test" COVID-19, pada hari Kamis Tanggal 18/06/2020.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat,S.S. yang ditemui sebelum pelaksanaan kegiatan menyampaikan  bahwa,  rapid test terhadap 10 tahanan  Polres Salatiga  mengetahui ada atau tidaknya Tahanan yang mungkin  terpapar virus Covid-19.

"Kita akan laksanakan   rapid test terhadap 10 orang tahanan yang ada di Mapolres Salatiga, mudah-mudahan hasil semuanya non reaktif, karena apabila ada yang reaktif tahanan yang lain sangat rentan terpapar, walaupun tahanan sudah kita terapkan sesuai protokol kesehaan," jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Pelaksanaan rapid test terhadap tahanan Polres Salatiga dilakukan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga.

"Pelaksanaan rapid test ini guna mengetahui ada tidaknya tahanan yang berkemungkinan terpapar COVID-19, mengingat sel tahanan yang luasnya terbatas diisi oleh tahanan hingga puluhan orang sehingga tidak bisa melaksanakan protokol kesehatan yakni menjaga jarak," terang Iptu Mulyadi Paurkes Polres Salatiga yang ikut mendampingi Tim Medis

Nantinya apabila dari hasil Rapid Test terhadap tahanan ada kemungkinan reaktif juga sudah disiapkan ruang isolasi tersendiri, untuk selanjutnya dilaksanakan test swab guna memastikan terpapar Covid-19, tambah Iptu Mulyadi.

Subagus Subali salah seorang tahanan mengaku sangat senang dengan adanya rapid test terhadap tahanan, selama ini kita cukup was-was karena selain tidak kenal satu sama lain sebelumnya, ruangan tahanan cukup terbatas sehingga mau tidak mau kita sering berdekatan, dan berharap semoga semuanya tidak ada yang kena corona, ungkapnya.(Hum/Red)