Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19,Babinsa Laweyan Beri Pemahaman Protokol Kesehatan Kepada Generasi Muda -->

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19,Babinsa Laweyan Beri Pemahaman Protokol Kesehatan Kepada Generasi Muda

Sunday, June 28, 2020, June 28, 2020
Babinsa Kel. Laweyan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Giminanto mendapati Laporan dari Pak RT 01/03, tentang adanya sekelompok anak muda yg bergerombol
Surakarta,MATALENSANEWS.com-Sudah menjadi kewajiban penuh bagi Personil koramil 01/Laweyan khususnya Babinsa untuk memastikan agar di wilayahnya selalu aman dari gangguan Kamtibmas maupun Wabah Virus Covid-19.

Minggu (28/06/ 2020) Pukul 14.30, Babinsa Kel. Laweyan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Giminanto mendapati Laporan dari Pak RT 01/03, tentang adanya sekelompok anak muda yg bergerombol di Sekolah SD Sayangan Kulon Jl. Sidoluhur Kel. Laweyan Kec. Laweyan Surakarta.

Kegiatan ini adalah suatu bentuk tanggung jawab Babinsa terhadap wilayah binaanya maka dilaksanakan pengecekan langsung ke lokasi, Apalagi ditengah Pamdemi Covid-19 masih bnyaknya kegiatan Anak-anak yang bergerombol. selama ini sudah sering ditegur namun tidak pernah di indahkan dan mengganggu kenyamanan warga sekitar. Setelah dilaksanakan pengecekan ternyata Anak-anak SMP Putra dan Putri tersebut berasal dari luar Desa yang mana memanfaatkan sekolahan tersebut untuk tempat bergerombol dan Nongkrong sampai Larut Malam.

 Sebagai seorang babinsa tentu harus tanggap mendapat laporan adanya sekelompk orang yang bisa menjadi petaka penyebaran Virus Covid 19, apa lagi anak" muda itu berasal dari Bratan Pajang yang letaknya berbatasan dengan Kel. Laweyan (Kwanggan)

Babinsa Kelurahan Laweyan Serka Giminanto memberi pengarahan kepada anak berumur 15 an thn tersebut yg disinyalir sering pacaran disekolahan ini. bahwa demi menjaga ketertiban dan ketentraman dilingkungan masyarakat agar jangan diulangi lagi dan tak lupa juga disampaikan
Protokol Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

 Kami minta bekerja sama agar adik" segera kembali kerumah masing" Serta memakai masker dan menjaga jarak di tempat umum. Tutur Babinsa koram 01 /lwy. Tersebut.

Serka giminanto mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilaporkan oleh Jajaran RT/RW dan masarakat  dan mudah-mudahan selalu sinergi bersama dalam menjaga Kamtibmas.(Arda 72)

TerPopuler