Usaha Umat digerakan, Gereja Paulus Miki Adakan Pelatihan Pembuatan Toko Online -->

Usaha Umat digerakan, Gereja Paulus Miki Adakan Pelatihan Pembuatan Toko Online

Sunday, June 28, 2020, June 28, 2020
Kegiatan yang diinisiasi oleh Tim Pelayanan Pengembangan Sosial Ekonomi Gereja Paulus Miki ini merupakan lanjutan dari Komunitas Pasar Umat Salatiga yang dilaunching beberapa waktu lalu
Salatiga,MATALENSANEWS.com,Pse Diakonia hari ini melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pembuatan Toko Online untuk 78 usaha umat. Kegiatan ini dilakukan di Aula Gereja dan dibuka langsung oleh Romo Petrus Bimo Handoko.MSF, Minggu (28/6/20).

Dalam sambutanya Romo Bimo menyampaikan komitmen untuk mendukung kegiatan pemberdayaan ekonomi umat di lingkungan Gereja Santo Paulus Miki Salatiga.
"Saya berharap usaha umat berkembang dan ini merupakan wujud kehadiran gereja di tengah masyarakat", begitu katanya.

Kegiatan ini difasilitasi langsung oleh Agustinus Fritz Wijaya salah satu Dosen dari FTI UKSW.
"Program ini kerja sama dengan kami sebagai wujud tanggung jawab sosial kita kepada  masyarakat," ungkapnya

Dalam pelatihan ini semua peserta sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan. Materi tersebut antara lain bagaimana membuat website usaha dan bagaimana menghubungkan dengan market place yang dipunyai oleh Komunitas Pasar Umat Salatiga.

"Saatnya usaha umat mengikuti perkembangan jaman yang berbasis teknologi informasi, maka marketing online menjadi salah satu yang harus di kuasai oleh pengusaha," kata Agung Owner Waroeng Lada Hitam yang menjadi salah satu nara sumber dalam pelatihan ini.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Tim Pelayanan Pengembangan Sosial Ekonomi Gereja Paulus Miki ini merupakan lanjutan dari Komunitas Pasar Umat Salatiga yang dilaunching beberapa waktu lalu.

"Kami akan terus mendampingi komunitas ini dengan moto saling berkembang untuk saling mengembangkan satu sama lain, sehingga usaha umat berkembang dan mempunyai dampak yang luas untuk pengembangan ekonomi masyarakat lainnya," ungkap Wahyu Anggoro salah satu anggota tim pelayanan PSE.


"Tugas Kita melatih, mendampingi dan menyediakan media yang tepat untuk usaha mereka," begitu pungkasnya.(Gunawan Agus)

TerPopuler