Polres Salatiga Kembali Adakan Penggalangan Dan Bansos Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 74 -->

Polres Salatiga Kembali Adakan Penggalangan Dan Bansos Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 74

Tuesday, June 16, 2020, June 16, 2020
Asrama Siswa SMA LAB Salatiga jalan Kemiri Candi Cungkup Kelurahan Salatiga Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Polres Salatiga,kembali adakan kegiatan penggalangan dan baksos terhadap Siswa Siswi Orang Asli Papua di Salatiga dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74  yang terdapak Covid-19.

Acara dilaksanakan pada pukul 10.00 wib bertempat di Asrama Siswa SMA LAB Salatiga jalan Kemiri Candi Cungkup Kelurahan Salatiga Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga, Selasa (16/6/20).

Turut hadir dalam tersebut,Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S,S, Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo, Kasat Intelkam Polres Salatiga AKP Santosa, Kepala Sekolah SMA LAB SALATIGA Bambang Warsono S.Pd beserta staff, Kanit VI Intelkam Polres Salatiga Aiptu Suprapto SH dan Siswa-siswi SMA LAB Salatiga dari Papua.

Dalam acara tersebut,Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S,S menyampaikan beberapa hal antara lain; Adik-adik Papua yang berada di Kota Salatiga tetap focus untuk belajar dan semangat melaksanakan kegiatan study serta mengharapkan adik-adik mampu memberi warna terhadap Kota Salatiga yang menjadi Indonesia Mini di Jawa tengah, Semoga para siswa dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar sesuai harapan dan keinginan di Kota Salatiga.

Terima Kasih atas kehadiran dan waktunya adik adik siswa Papua dengan menunggu kedatangan kami dari Polres Salatiga kami mengharapkan adanya kesinambungan yang terus menerus terhadap Polres Salatigai dan adik adik Papua selama di Kota Salatiga.

Sekali lagi Kami juga berharap silaturahmi ini tetap berkesinambungan dan kami dari Kepolisian selalu siap memberikan perlindungan dan pelayanan kepada adik adik Papua yang ada di Salatiga karena Papua adalah Indonesia dan Indonesia adalah Papua, adik adik jangan pernah sungkan terhadap kami dari pihak kepolisian, apabila ada permasalahan kami siap membantu dan mencarikan solusi yang terbaik yang di alami adik adik Papua selama di Kota Salatiga,ungkap Kapolres Salatiga.

Ditempat yang sama, kepala Sekolah SMA LAB Salatiga Bambang Warsono, S.Pd  mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan silaturahmi dari bapak Kapolres Salatiga beserta Kasat Intel dan jaaran, yang di saat kesibukannya masih berkenan mengunjungi kami.

Selain itu kami sangat mengapresiasi kepada Jajaran Kepolisian baik Polda Jawa Tengah  maupun Polres Salatiga atas langkah langkah yang dilakukan dalam penanganan wabah Covid-19 yang mana telah memperhatikan kita anak anak dari Papua baik dari sisi finansial maupun dalam memberikan pelayanan keamanan.

Sebagai Orang Tua di Sekolah SMA LAB Salatiga kami sangat mendukung kegiatan bapak Kapolres Salatiga dalam memperhatikan anak anak kami khususnya dari Papua yang ada di kota Salatiga kami akan membimbing dan membina adik adik Papua agar selalu tetap focus dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolahan guna menciptakan sumber daya manusia yang unggul  serta  tetap menjaga kerukunan, kekompakan dan kami selalu berikan  bimbingan terhadap anak anak dan  adik adik saya  dari Papua agar  tidak mudah terprovokasi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu juga selalu akan kami berikan bimbingan dan motifasi karena tugas adik adik Papua adalah hanya belajar dan belajar dengan harapan ketika pulang ke tanah Papua dapat membanggakan orang tuanya maupun masyarakat Papua, sekali lagi terima kasih atas perhatian yang di berikan oleh Kapolres Salatiga dan jajarannya,ujar Bambang Warsono, S.Pd .

Menurut Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono,penggalangan dan Baksos tersebut,Kapolres Salatiga telah memberikan sarana kontak berupa; Beras 150 Kg,Telur 15 Kg,Indomie 2 pcs.

              Vidio oleh siswa Papua!!!
Sebelum kegiatan selesai di laksanakan pembuatan Video oleh siswa Papua terkait dengan ucapan terima kasih terhadap pihak kepolisian atas perlindungan pengayoman dan pelayanan  terhadap Para Orang Asli Papua dan ucapan HUT BHAYANGKARA Ke 74.

Kontributor : Anden
Editor           : Guntur

TerPopuler