Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 27 Juni 2020, 3:07:00 PM WIB
Last Updated 2020-06-27T11:24:47Z
BERITA POLISINEWS

Ziarah Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020 Anggota Polres Salatiga di Taman Makam Pahlawan Dharma

Advertisement
Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Salatiga
Salatiga,MATALENSANEWS.com-  Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno pernah menyatakan " Bangsa yang besar adalah Bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawan ", oleh sebab itu sebagai generasi penerus bangsa harus mampu mencontoh semangat dari para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Terkait dengan hal tersebut, dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020 , Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S beserta seluruh Pejabat Utama Polres Salatiga dan Kapolsek Jajaran Polres Salatiga, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Salatiga, Sabtu (  27 / 06 / 2020 ).

Kegiatan  di awali dengan Laporan dari Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto, SH,MH kepada Kapolres Salatiga dilanjutkan dengan penghormatan dan mengheningkan cipta  untuk  mengenang jasa  dan mendoakan arwah para pahlawan  yang dipimpin oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh peserta.

Setelah peletakkan karangan bunga di tugu prasasti  Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres,  kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan  tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah.

Selesai kegiatan Kapolres berkenan memberikan arahan kepada seluruh anggota yang intinya menyatakan bahwa ziarah diadakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 74  diharapkan anggota Polres Salatiga mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, ditengah pandemi covid19 Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak covid19, dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat baik dengan paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya, tutup AKBP Rahmad Hidayat SS.(Humas/Red)