Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 27 Juli 2020, 5:19:00 PM WIB
Last Updated 2020-07-27T10:19:03Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Komsos Dengan Kepala Pasar beserta Staf dan Satpam Di Kantor Pasar Gede Surakarta

Advertisement
Komunikasi sosial (komsos) dengan kepala Pasar dan staf pasar Gede Surakarta 
Surakarta,MATALENSANEWS.com-Babinsa Kel. Sudiroprajan Komsos dengan Lurah Pasar Gede dan staf dan satpam pasar Untuk menambah hubungan  komunikasi yang terus di jaga selalu di tingkatkan oleh seorang babinsa. Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Koptu Agus S sebagai babinsa Kelurahan sudiroprajan  melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan kepala Pasar dan staf pasar Gede Surakarta pada hari Senin (27/07/2020)

Kegiatan komsos yang di lakukan Koptu Agus S ini merupakan kegiatan rutin bagi seorang babinsa  pada umumnya untuk memonitoring perkembangan dan situasi wilayah binaan binaan terkait perkembangan situasi saat ini yang terkait Covid -19 yang akhir- akhir ini peningkatannya lumayan tinggi.

Babinsa di sela sela kegiatannya mengatakan di pilihnya pasar sebagai tujuan komsos karena sangat rentan untuk penularan covid-19 karena pasar tempat berkumpulnya orang banyak dalam hal ini Babinsa berkoordinasi dengan Lurah pasar dan staf pasar maupun satpam agar para pengunjung pasar mematuhi aturan -aturan yang sudah di keluarkan pemerintah terkait untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid - 19  karenakan pasar menjadi tempat keramaian/berkumpulnya orang banyak.

Dengan kegiatan komsos  ini akan meningkatkan jaring jaring informasi yang bisa di andalkan karena pasar merupakan pusat segala informasi dari semua masyarakat. Ucapnya.

Sementara itu bpk Agus Suharto selaku Kepala Pasar gede surakarta menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa yang telah berkunjung dan menyapa pedagang, dan akan tetap menyampaikan ke pengunjung pasar agar tetap mematuhi aturan-aturan pemerintah dengan mematuhi protokoler kesehatan (Social Distancing ) dengan  menggunakan masker, cuci tangan ,dan selalu tetap jaga jarak semoga dengan kegiatan komsos yang di lakukan babinsa akan mempererat hubungan antara pedagang dan aparat keamanan terutama satpam pasar.

Dengan kehadiran babinsa ke pasar ini, akan memberi dampak positif bagi para pedagang dan pengunjung pasar khususnya keamanan lingkungan pasar gede surakarta." pungkasnya.(Arda 72)