Ciptakan Kondisi KANTIBMAS, Polres Salatiga Kunjungi Rektor UKSW -->

Ciptakan Kondisi KANTIBMAS, Polres Salatiga Kunjungi Rektor UKSW

Wednesday, July 8, 2020, July 08, 2020
Silahturahmi Kapolres Salatiga kepada Rektor UKSW Salatiga
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Bertempat di Kampus UKSW Salatiga telah berlangsung kegiatan Silahturahmi Kapolres Salatiga kepada Rektor UKSW Salatiga, Rabu (8/7/20).

Kehadiran Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S, Kasat Intelkam AKP Santosa dan Rombongan diterima langsung oleh Rektor UKSW Salatiga Bp. Neil Samuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D, Pembantu Rektor I Bidang Akademik Dr. Iwan Setyawan, Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama Kelembagaan dan Internasionalisasi Bp. Joseph Ernest Mambu, S.Pd., M.A., Ph.D,Pembantu Rektor V Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr. Suryasatriya Trihadaru, M.Sc.nat.

Dalam silahturahmi tersebut Rektor UKSW Salatiga Bp. Neil Samuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D. menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Salatiga untuk berdinas di Kota Salatiga.

Sementara Pada saat pandemi covid-19 ini ada beberapa proses pembelajaran dikampus danpenerimaan mahasiswa baru mengalami kendala.Sedangka penerimaan mahasiwa baru di UKSW tahun 2019 ini, mengalami penurunan paling drastis dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sedangkan Jumlah mahasiswa Papua di UKSW Salatiga cukup banyak dengan rata-rata pembiayaan kuliah dari beasiswa Pemerintah Papua. Secara umum kegiatan mahasiswa Papua di UKSW masih relatif kondusif dan masih dapat terkendali oleh pihak kampus.hal ini dapat dilihat dari situasi selama ini dikota salatiga

"Beberapa saat yang lalu dari Danrem 073 pernah memberikan wawasan kebangsaan dan motifasi bela negara kepada mahasiswa Papua,"terang Rektor UKSW.

Dalam acara silahturahmi dan penggalangan tersebut, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S berharap, selama berdinas di Kota Salatiga dapat diterima oleh jajaran kampus UKSW Salatiga dan dapat bersinergi antara Kepolisian dengan kampus UKSW dalam menciptakan situasi wilayah yang kondusif.

Dengan adanya UKSW dapat menghidupkan perekonomian di Kota Salatiga dan dengan menghidupkan perekonomian secara tidak langsung membantu menekan angka kriminalitas.

Secara garis besar Agar dari kampus UKSW dapat membantu menciptakan situasi kamtibmas diwilayah Kota Salatiga, terutama pada saat ini situasi kamtibmas sedang diguncang dengan berita HOAX.(Budi)

TerPopuler