Danrem 074/Warastratama Buka Kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika -->

Danrem 074/Warastratama Buka Kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika

Thursday, July 23, 2020, July 23, 2020
MATALENSANEWS.com-Pembinaan terhadap generasi muda agar berkarakter dan berwawasan kebangsaan harus terus menerus dilakukan. Seperti yang dilaksanakan oleh Korem 074/Warastratama dengan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, Kamis (23/07/2020). Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini melibatkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan 7 Kodim Jajaran Korem 074/Warastratama.

Disampaikan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar selaku Mabisaka Korem 074/Warastratama bahwa pelaksanaan kegiatan kali ini, dikarenakan masih dalam Pandemi Covid-19, sehingga dilakukan pula pembatasan peserta.

“Meski demikian jangan mengendorkan semangat untuk berlatih dan belajar.  Kalian adalah generasi penerus bangsa yang harus terampil dan trengginas, berkarakter serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi dan cinta tanah air,” kata Kolonel Inf Rano Tilaar.

Ditambahkan Danrem, bahwa satuan Pramuka didalam lingkungan Korem 074/Warastratama merupakan upaya revitalisasi gerakan Pramuka yang diarahkan untuk mengembangkan eksistensi Satuan Pramuka di tengah-tengah masyarakat.     

“Karena kepramukaan sebagai salah satu wahana dalam memproses pembentukan watak yang berorientasi pada kepentingan, kebutuhan, kondisi dan situasi masyarakat khususnya generasi muda,” tandas Danrem.

Danrem juga mengajak adik-adik Pramuka yang hadir, untuk mempersiapkan diri dengan giat belajar, rajin berdo’a dan melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler wajib berupa kegiatan Pramuka dengan sungguh-sungguh.

“Karena Bangsa dan negara ini menunggu kehadiran kalian sebagai kader-kader pemimpin dan kader-kader pembangunan bangsa di masa yang akan datang,” pungkas Danrem.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Inf Rano Tilaar memberikan materi tentang Krida Penanggulangan Bencana. Selain itu juga diberikan materi Krida Pionering, Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat dan Krida survival yang disampaikan oleh Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Korem 074/Warastratama.(Arda 72)

TerPopuler