Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 14 Juli 2020, 1:43:00 PM WIB
Last Updated 2020-07-14T06:43:03Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Salatiga Resmi Membuka Pendidikan dan Pelatihan Dasar SATPAM Gada Pratama

Advertisement
Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama
Salatiga,MATALENSANEWS.com, Bertempat di Lapangan Klumpit Kec. Tingkir Kota Salatiga, telah berlangsung kegiatan Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama. Selaku Inspektur Upacara Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S, Komandan Upacara Ipda Sugiarto (Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Salatiga) dan peserta pendidikan sebanyak 80 orang, Selasa (17/7/20).

Menurut Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono,turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S.,Waka Polres Salatiga Kompol I Ketut Tutut, S.H, Para Kabag Jajaran Polres Salatiga, Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto, H.,M.H, Kasat Binmas AKP Yantoro Toyib, Kasat Intelkam AKP Santosa, Danramil 016 Kapten CBA M. Kurdi, S.E, Camat Tingkir Saifudin S.Ag, Kanit Polmas Sat Binmas Ipda Slamet Haryato,S.H, Kepala BUJP PT. Trijaka Bintang Jaya Bp. Suripto, S.H.

Dalam amanatnya Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. menerangkan bahwa pembukaan pendidikan dan pelatihan dasar Satpam Gada Pratama pola 232 jam pelajaran tahun 2020 dan terselenggaranya pendidikan dan pelatihan ini berkat kerja sama Polres Salatiga dengan BUJP PT. Tri Jaka Bintang Jaya untuk memenuhi kebutuhan personil satpam dilingkungan wilayah Kota Salatiga.

Selama kurang lebih 14 (empat belas) hari saudara akan mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar satpam, dalam waktu yang singkat ini saudara akan dididik, dilatih dan dibekali materi pelajaran baik teori maupun praktek yang diberikan para instruktur.

Dalam penyelenggaraan pelatihan dasar satpam saya berharap saudara mengikuti dan melaksanakan apa yang disampaikan oleh instruktur sehingga nantinya akan menjadi petugas satpam yang profesional, proposional berkepribadian baik dan patuh hukum.

Masih menurut Kapolres, ada beberapa hal yang harus diperhatikan selama mengikuti pelatihan satpam Gada Pratama ini diantaranya,"Ikuti arahan dan petunjuk instruktur selama saudara melaksanakan pendidikan dan pelatihan,Tanamkan sikap disiplin dan etika profesi bagi setiap anggota satpam.Dalam menghadapi New Normal atau tatanan hidup baru para peserta Diklat Satpam untuk tetap mengikuti protokol kesehatan".

Saya ucapkan terima kasih kepada PT. Tri Jaka Bintang Jaya yang menyelenggarakan Diklat dasar Satpam tahun 2020 dan selamat melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar satpam kepada para peserta semoga lancar dan tidak ada kendala sampai selesai pelaksanaan pelatihan,terang Kapolres.(Gunawan Agus)


*Hormat Kami*
*Kasubbag Humas Polres Salatiga*

*AKP    Djoko Lelono*